(0362) 22442 disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
DISDIKPORA TERIMA KUNJUNGAN DAMKAR KABUPATEN BULELENG MENGENAI KOORDINASI PENCEGAHAN BAHAYA KEBAKARAN
Admin disdikpora | 19 April 2021 | Dibaca 50 kali

DISDIKPORA TERIMA KUNJUNGAN DAMKAR KABUPATEN BULELENG MENGENAI KOORDINASI PENCEGAHAN BAHAYA KEBAKARAN 

 

Singaraja, Senin 19 April 2021 l DISDIKTODAY

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P didampingi Kasubbag Umum, Ni Luh Putu Lasmini, SH  menerima kunjungan dari Dinas Pemadaman Kebakaran Kabupaten Buleleng bertempat di ruang Kepala Dinas, Senin 19/4/21.

 

 

Dari penyampaian Kabid Pencegahan Damkar Kabupaten Buleleng, Putu Pasek Sujendra, S.Pd mengungkapkan bahwa tujuan dan maksud kedatangan kali ini adalah hari ini Tim Asesmen Damkar  kabupaten Buleleng berkunjung ke Disdikpora Buleleng untuk melakukan  koordinasi bahaya kebarakan serta memantau OPD dalam penyediaan alat pemadam kebakaran guna melakukan pencegahan secara cepat bila terjadi kebakaran. 

 

 

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua pegawai bagaimana cara menggunakan dan memelihara apart tersebut. Setelah melaksanakan pemantauan idealnya ada 1 tabung pemadam (apar) untuk di masing-masing bidang dengan kapasitas 3 kg. Selanjutnya, dari Damkar sendiri juga berharap agar adanya hydrant di sekitar area Disdikpora Kabupaten Buleleng dan selalu siap bila mana diperlukan dalam memberikan pembinaan untuk menjelaskan cara-cara penggunaan. 

 

 

Sementara itu, seijin Kepala Dinas, sambutan baik juga di sampaikan oleh Sekretaris Dinas karena koordinasi tentang bahaya kebakaran khususnya untuk melakukan pencegahan, ini merupakan hal yang sangat penting bagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng agar lebih memahami cara menggunakan serta langkah apa saja yang diambil jika ada insiden kebakaran. Melalui kegiatan ini juga diharapkan kedepan adanya pembinaan maupun pelatihan bagi pegawai tentang penggunaan alat pemadam kebakaran, sedangkan untuk peralatan seperti apar dan hydrant nantinya akan di prioritaskan dalam penganggaran. Setelah pertemuan usai Tim asesmen Damkar Kabupaten Buleleng langsung melakukan pengecekan serta memberikan pemahaman  tentang penggunaan apar.

Share Berita Ini :