(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN STUDI KOMPARASI KE KESBANGPOL KOTA MALANG

Admin disdikpora | 03 November 2023 | 790 kali

DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN STUDI KOMPARASI KE KESBANGPOL KOTA MALANG

Malang, Jumat 3 November 2023 l DISDIKTODAY

Hari ini Rombongan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengajak Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2023,  berkunjung ke Kesbangpol Kota Malang.Seijin Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, rombongan dipimpin Kabid Pembinaan Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., didampingi Subkor Pemuda, Trisnayanti, dan Subkor kelembagaan Sarpras Pemuda dan Olahraga, Putu Kulawarma, S.Sos. Jumat, (3/10).


Dari penyampaian sambutan Kabid Pemuda Olahraga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kali ini ingin mengetahui bagaimana pengelolaan Paskibraka yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Malang selama ini.Selain itu, studi komparasi ini ingin lebih mengenal seperti apa perekrutan siswa sehingga menjadi paskibraka.


Lebih lanjut, kunjungan paskibraka Kabupaten Buleleng diterima Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang, Dra. Rinawati, M.M., didampingi analis kebijakan muda sub koordinator sub - substansi ideologi dan wawasan kebangsaan I Gusti Ngurah Kabyartha.


Kaban Kesbangpol Rinawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  dan apresiasi kepada Paskibraka Kabupaten Buleleng, Disidkpora Kabupaten Buleleng, dan Purnas Paskibraka Kabupaten Buleleng telah berkunjung ke Kota Malang.


Secara umum pihaknya mengungkapkan bahwa "Perekrutan paskibraka yang dilakukan sama saja  Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.Namun, di Kota Malang siswa - siswi yang tergabung dalam Paskibraka ditahun 2022 disiapkan mes (tempat tinggal).Hal ini dilakukan agar lebih mudah memantau anak - anak paskibraka." pungkasnya.


Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini adalah kesempatan Disdikpora Buleleng untuk mengetahui bagaimana cara mengelola Paskibraka tepatnya ini sebuah komparasi tentang pengelolaan paskibraka yang ada di Kesbangpol Kota Malang.Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi dari pemerintah kabupaten Buleleng kepada Paskibraka karena telah meraih prestasi dan sukses melaksanakan tugas saat peringatan hari kemerdekan Republik Indonesia ke 78 tahun.Diakhir kegiatan di serahkan cenderamata sebagai tanda kenang-kenangan dan ucapan terima kasih disertai Poto bersama.