(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FORKOM OSIS DIHARAPKAN MENJADI PEMUDA YANG ASRI (ACTIVE, SMART, RESPONSIBLE DAN INDEPENDENT)

Admin disdikpora | 18 Oktober 2021 | 156 kali

FORKOM OSIS DIHARAPKAN MENJADI PEMUDA YANG ASRI (ACTIVE, SMART, RESPONSIBLE DAN INDEPENDENT)

Singaraja, Senin 18 Oktober 2021 | DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hari ini Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P  menghadiri undangan zoom metting perayaan Hari Ulang Tahun ke – 3 serangkaian Bulan Pemuda Forum Komunikasi  OSIS SMA/MA dan SMK Kabupaten Buleleng.


Dalam Kesempatan ini Sekdisdikpora Buleleng mewakili Kadisdikpora Buleleng menyampaikan selamat ulang tahun yang ke – 3 untuk Forum Komunikasi OSIS SMA/MA dan SMK Kabupaten Buleleng. Sebagai Pemuda kita harus menjadi pemuda Yowana ASRI yang mana dapat dijelaskan bahwa Pemuda  itu harus memiliki pemikiran yang Active, Smart, Responsible, Independent. Ini merupakan strategi pendekatan pembangunan pelayanan kepemudaan yang dapat diimplementasikan dalam mengawal generasi muda Buleleng untuk meraih Bonus Demografi saat 100 Tahun Indonesia Merdeka, yaitu tahun di 2045.Forkom OSIS kedepannya juga diharapkan bisa mejadi pemuda pelopor di daerahnya masing- masing.


Sasaran kegiatan ini adalah untuk seluruh pemuda khususnya yang tergabung dalam Forkom OSIS Kabupaten Buleleng dan Seluruh pemuda kabupaten Buleleng.Tema ulang tahun Forkom osis kali ini adalah “ Youthful Generation For Future Leader Indonesia”.Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah 16 Oktober 2021 ( webinar online ) zoom netting dan di aula SMA N 4 Singaraja, Senin 18 Oktober 2021 ( hari jadi Forkom ke- 3 Zoom netting  dan di Aula Widya Sabha SMK TI Bali Global, dan Sharing Season (Kamis, 21 Oktober 2021 di SMA N 1 Tejakula, Jumat 22 Oktober 2021 di SMK N 3 Singaraja, dan Sabtu 23 Oktober 2021 di SMA N 1 Busungbiu).


Dalam kegiatan ini turut mengundang Ketua MKKS SMA dan SMK Kabupaten Buleleng, Ketua IWAKASISN Kabupaten Buleleng serta Kepala SMK TI Bali