(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA HADIRI PEMBUKAAN PKK TIPE PLATINUM JENIS KETERAMPILAN PERHOTELAN PPLP PANSOPHIA SINGARAJA

Admin disdikpora | 30 Juli 2024 | 1019 kali

KADIS ASTIKA HADIRI PEMBUKAAN PKK TIPE PLATINUM JENIS KETERAMPILAN PERHOTELAN PPLP PANSOPHIA SINGARAJA


Singaraja, Selasa 30 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Selasa, (30/7) Pagi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dalam acara pembukaan program pendidikan kecakapan kerja (PKK) tipe platinum jenis keterampilan perhotelan bantuan pemerintah tahun 2024 di Executives Ballroom Kampus PPLP Pansophia Singaraja.


Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., mewakili Pj. Bupati Buleleng menyampaikan bahwa Pendidikan vokasi atau kejuruan merupakan pilihan yang tepat di era globalisasi. Dengan porsi praktik yang lebih banyak dibandingkan teori, lulusan yang dihasilkan siap terjun ke dunia kerja dan lebih banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Generasi muda harus bisa mengembangkan potensi diri agar dapat bersaing.


Ditambahkan pula Pendidikan vokasi akan menjadi salah satu pintu masuk yang menjanjikan ke dunia pekerjaan. Selain peluang perekrutan karyawan pada perusahaan, kualitas lulusan yang kompeten tentu saja akan mampu bersaing ketika membuka lapangan kerja sendiri.


Sekda Buleleng berharap kepada Adik - adik mahasiswa bisa memanfaatkan program PKK Platinum dalam mempersiapkan dirinya terkait keterampilan, peningkatan kualitas sebelum terjun dalam dunia kerja yang nyata.


Sementara itu, dari sampaikan Direktur PPLP Pansophia, Prof.Dr. I Made Yudana M.Pd., menyatakan bahwa perolehan PKK Platinum ini adalah hasil kerja keras dan kerja ikhlas jajaran Tim Manajemen Pansophia.


Ada 60 orang mahasiswa yang menerima program tersebut.Lebih lanjut, pihaknya menambahkan bahwa ini merupakan kesungguhan Tim Manajemen Pansophia untuk mewujudkan go internasional. Tentunya agar para alumninya benar-benar tersalur dan bisa berkarir di perusahaan-perusahaan bertaraf internasional.


Disisi lain, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mengucapkan selamat kepada PPLP Pansophia Singaraja atas dibukanya penyelenggaraan program pendidikan kecapakan kerja (PKK) Tipe Platinum jenis Keterampilan perhotelan bantuan pemerintah tahun 2024.


"Kami berharap semoga semua mahasiswa PPLP Pansophia Singaraja maupun nantinya menjadi calon tenaga kerja yang ambil bagian dalam program PKK Platinum ini mampu terserap seluruhnya oleh dunia industri, khususnya sektor perhotelan, baik di dalam atau luar negeri". Ungkapnya.