(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING DAN PENGURUS GUGUS DEPAN PADA LAPAS II B SINGARAJA

Admin disdikpora | 15 Desember 2021 | 302 kali

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS MAJELIS PEMBIMBING DAN PENGURUS GUGUS DEPAN PADA LAPAS II B SINGARAJA

Singaraja, Rabu 15 Desember 2021 l DISDIKTODAY


Mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, siang ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M sekaligus sebagai Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Dewasa menghadiri perkemahan satu hari serangkaian pengukuhan Gugus Depan (GUSDEP) Pramuka Lapas kelas II B Singaraja atau komunitas Pramuka Lapas Singaraja bertempat di  Lapas Singaraja, Rabu 15/12/21.



Dalam pembacaan sambutan Ketua kwarcab gerakan pramuka Buleleng dapat disampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas terlaksanaknya kegiatan peresmiab gugus depan dan pelantikan majelis pembimbing serta pembina gugus depan pangkalan lapas kelas II B Singaraja. Hal ini merupakan momentum luar biasa darin lembaga permasyarakatan yang memberikan kepercayaan kepada gerakan pramuka untuk memberikan pendidikan karakter kepada warga binnan lembaga permasyarakatan. 


Sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan pramuka sebagai gerakan pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan yang bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani serta bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya pelantikan dan pengukuhan pengurus majelis dan pengurus gugus depan  tentu mampu menggerakkan peran dan fungsi serta betul betul diberdayakan dalam rangka mempercepat revitalisasi gerakan pramuka.



Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan secara resmi  oleh kak Astika.Ada empat kakak yang dilantik, salah satunya Kalapas II B Singaraja Mut Zaini, A.Md.I P., S.Sos., M.Si dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis pembimbing gugus depan gerakan pramuka di pangkalan Lapas IIB Singaraja. 


Semoga kedepan melalui momentun pengukuhan dan pelantikan pengurus depan ini akan memberikan semangat baru, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Buleleng, guna meningkatkan SDM Generasi muda agar mampu menghadapi berbagai tuntutan perkembangan jaman untuk mewujudkan Kabupaten Buleleng yang semakin maju dan sejahtera.