(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBANGUNAN PLUT DI AREA KOLAM RENANG NIRMALA ASRI

Admin disdikpora | 19 Januari 2022 | 495 kali

PEMBANGUNAN  PLUT  DI AREA KOLAM RENANG NIRMALA  ASRI

Singaraja, Rabu 19 Januari 2022|DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd  untuk meninjau kesiapan lahan di area Kolam Renang Nirmala Asri, Rabu 19/1/22.


Perlu diketahui bersama bahwa di tahun  ini,   Pemerintah Kabupaten Buleleng  akan membangun PLUT untuk pemberdayaan UMKM Buleleng yang nantinya diharapkan  sebagi  upaya meningkatkan kinerja produksi, pemasaran, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kapasitas kewirausahaan, teknis, dan managerial guna meningkatkan daya saing UMKM.


Selaras dengan hal tersebut, Sekda Suyasa mengungkapkan bahwa melihat dari penataan kawasan di kolam nirmala asri tentang adanya lahan yang kosong dan terakses jalan raya langsung, sesuai rancangan yang telah disetujui oleh Bapak Bupati Buleleng agar dilakukan pembagian lahan.Suatu kebetulan juga dari Disdagperinkopukm mengajukan bangunan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) untuk pemberdayaan UMKM agar ada lahan yang bisa dipergunakan.


Selain itu ada juga usulan dari PD Swatantra yang sedang dirancang untuk bisa disediakan lahan agar satu sama lainnya bisa saling mendukung. Sementara itu untuk pembangunan PLUT akan dibangun di tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdagperinkopukm. Lebih lanjut, dengan nantinya dengan dibangunnya PLUT maupun Stokis tentu area ini harus di tata khususnya untuk pengunjung.Untuk Kolam renang sendiri sudah bagus tinggal dilakukan penataan-penataan kecil dan yang perlu diperhatikan kedepan tentang penataan  tempat parkir.


Sementara itu, Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKPD Kabupaten Buleleng, Made Pasda Gunawan, S.Sos., M.A.P hadir untuk menjelaskan tata letak dan berapa luas lahan yang diperlukan untuk pembangunan PLUT.