(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UJI KOMPETENSI KENAIKAN JENJANG JF PENGAWAS AHLI MADYA KE AHLI UTAMA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 24 April 2024 | 1526 kali

UJI KOMPETENSI KENAIKAN JENJANG JF PENGAWAS AHLI MADYA KE AHLI UTAMA KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Rabu 24 April 2024| DISDIKTODAY


Uji Kompetensi merupakan proses pengukuran dan penilaian terhadap kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural dari Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya bagi Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah. Adapaun tujuan dilaksanakan Uji Kompetensi adalah menentukan kelayakan yang bersangkutan untuk naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi.


Hari ini, Rabu, 24 April 2024 telah dilaksanakan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) JF Pengawas Sekolah Ahli Madya ke Ahli Utama. UKKJ JF Pengawas kali ini diikuti oleh 2 (dua) orang pengawas sekolah jenjang SD yaitu Putu Murtini, S.Pd., M.Pd dan Desak Putu Parwati Santi., S.Pd., M.Pd. Kasi GTK SD, Ni Luh Putu Lasmini, S.H., M.Pd ditunjuk sebagai pengawas UKKJ JF Pengawas. Turut serta hadir Plt. Kabid Pembinaan GTK, Dra. Made Sri Suparmi, Analis Sumber Daya Manusia Aparatur BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Arsana, S.Sos, serta 2 orang staf Bidang Pembinaan GTK Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Putarka, S.E dan Ketut Yudhi Mahartha, S.TI.


Secara keseluruhan, UKKJ JF Pengawas berjalan dengan cukup lancar dan tanpa kendala. Peserta UKKJ nampak memanfaatkan waktu dengan baik, terbukti dari peserta yang mampu menjawab 45 butir soal di bawah batas waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya peserta masih harus mengikuti ujian wawancara secara daring sebelum nantinya dinyatakan lulus pada Bulan Mei 2024. Sesuai linimasa, pelaksanaan ujian wawancara rencananya akan dilaksanakan pada rentang tanggal 24 April 2024 - 3 Mei 2024 dan kepastian waktunya masih menunggu pengumuman lebih lanjut.