(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM PMO DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN DISKUSI DENGAN BPMP PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 19 Juni 2023 | 585 kali

TIM PMO DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN DISKUSI DENGAN BPMP PROVINSI BALI 

Singaraja, Senin, 19 Juni  2023 | DISDIKTODAY

Pagi ini Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Tim PMO Disdikpora Kabupaten Buleleng menerima jajaran Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali bertempat di ruang rapat Kepala Dinas, Senin 19/6/23.


Dari penyampaian I Gede Mastika, S.P selaku Kapokja Informasi Transformasi Pembelajaran (ITP) mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini merupakan agenda rutin tahunan dari BPMP Provinsi Bali. Ada tiga poin yang akan dibahas dalam pertemuan ini diantaranya Program Sekolah Penggerak ( PSP ),  Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ),  dan  Perencaan Berbasis Data ( PBD ), mulai dari bagaimana perkembangan, capaian serta kendala yang dihadapi juga akan menjadi focus pertemuan kali ini.


Disisi lain, terkait dengan adanya transisi PAUD ke SD dan adanya pendidikan inklusi juga menjadi topik pembicaraan.Dalam masa transisi ini nantinya diharapkan adanya pengembangan melalui kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Komunitas Pendidikan , Pemangku Pendidikan serta masyarakat agar turut serta  mengawal pendidikan di Kabupaten Buleleng. 


Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng secara umum Disdikpora Kabupaten Buleleng selelu mendukung program-program dari Pemerintah Pusat. Terkait dengan pembahasan tim PMO Disdipora Kabupaten Buleleng versama BPMP Provinsi Bali terkait progress pelaksanan program prioritas capaian per Juni tahun 2023, pihaknya berharap agar apa yang menjadi hasil diskusi ini bisa memberikan gambaran terkait langkah dan strategi yang bisa dilaksanakan Tim PMO Disdikpora Kabupaten Buleleng guna kemajuan Pendidikan di Kabupaten Buleleng.