(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA SERAHKAN BONUS BAGI ATLET BULELENG BERPRESTASI

Admin disdikpora | 15 Desember 2021 | 337 kali

KADISDIKPORA SERAHKAN BONUS BAGI ATLET BULELENG BERPRESTASI 

Singaraja, Rabu 15 Desember 2021 | DISDIKTODAY

Dimasa Pandemi seperti ini tak menyurutkan Siswa siswi Buleleng untuk tetap berprestasi di Bidang olahraga.Hal ini dibuktikan dengan adanya prestasi yang di raih oleh beberapa Siswa siswi Buleleng baik di tingkat Nasional dan Internasional.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M hari ini menerima siswa berprestasi dalam rangka melakukan penyerahan bonus atlet sebagai apresiasi dan bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng bertempat di ruang rapat Kadis, rabu 15/12/21.


Saat memberikan arahan Kepala Dinas mengucapkan terima kasih kepada para siswa siswi yang berhasil meraih prestasi. Di masa pandemi  Covid-19 seperti sekarang ini, meraih prestasi terbaik bukanlah hal yang mudah. Sebab tantangan yang dihadapinya sangat jauh berbeda dibandingkan saat belum ada wabah virus korona. Prestasi ini tentu membawa nama baik  Buleleng di tingkat nasional dan internasional. Harapan Kadisdikpora  kedepan dengan adanya penyerahan bonus kepada seluruh atlet berpretasi bisa memicu pembinaan di masing-masing pengkab dalam menghasilkan atlet-atlet berprestasi lainnya.


Pemberian Bonus kepada Atlet Berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional diberikan atas keikutsertaan atlet pada event/kejuaraan berjenjang  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat.Selain itu ada juga siswa yang ikut pada evet/kejuaraan yang diselenggrakan oleh lembaga non pemeintahan, nilai bonus yang diberikan didasarkan atas perimbangan dan kebijakan pimpinan dan Bonus yang diberikan atas prestasi tertinggi yang diraih mulai dari 1.5 juta rupiah samai dengan 10 juta rupiah.


Pada penyerahan kali ini ada sembilan (9) atlet berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Berikut nama atletnya Putu Kayana Wiryawan Cabor Catur dengan prestasi Perak pada turnamen catur Online SCUA festival, Perunggu pada turnamen catur online kata catur, perunggu pada turnamen catur online liga catur SCUA, emas pada turnamen catur online BPK Penabur, Emas pada Kejurnas di Bangka Belitung , dan perak pada turnamen catur online 64 th Merdeka festival.I Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya cabor renang dengn prestasi empat emas dan dua perak pada kejuaraan renang antar perkumpulan (KRAP) Walikota CUP VII di Yogyakarta.I Gusti Bagus Radityasa Pramjyoti cabor renang dengan prestasi Perak pada Kejuaraan Renang Jatim Open tahun 2021.Komang Bagus Wahyu Purustama cabor Tenis Lapangan dengan prestasi Emas pada Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Walikota Magelang CUP.I Gusti Ngurah Surya Narendra cabor Tenis Lapangan dengan prestasi Perunggu pada Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Walikota Magelang CUP. Made Indira Wahyu Prameswari cabor Tenis Lapangan dengan prestasi Perak pada Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Walikota Magelang CUP.I Gede Ardy Putra Dharma Putra cabor Selam dengan prestasi satu perak dan dua perunggu pada kejurnas tenis lapangan Yunior Walikota Magelang CUP.Aprilia Angel Fransisca cabor selam dengan raihan prestasi Perunggu pada Kejurnas Jawa Timur dan Desak Made Restu Khalisa cabor selam dengan prestasi satu perak dan satu perunggu pada kejurnas Jawa Timur.


Sementera itu, ada enam atlet berprestasi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabor Pencak silat dan Karate tingkat Nasional tahun 2021.Berikut nama atletnya Gede Aditya Pranava (pencak silat), Ni Putu Raisyanaya Avara Asa (pencak silat)Made Dhina Aprilia Putri ( Karate) ketiga atlet tersebut masih berstatus siswa Sekolah Dasar.Sedangkan jenjang SMP atlet berprestasinya adalah Putu Meisya Tiarani Putri (pencak silat), Ketut Beni Suda Susanta (Karate) dan Ketut Adittama Bandis Suputra (karate).


Sebelum acara usai diserahkan bonus secara simbolis oleh Kepala Disdikpora kepada para atlet buleleng berprestasi.Dalam Kegiatan ini turut hadir, Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S, Pd, M.A.P, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Dra. Nengah Pujiani , M.A.P, Kasi Pembibitan prestasi dan Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos.