(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PIODALAN ALIT DI PARHYANGAN KOLAM RENANG NIRMALA ASRI

Admin disdikpora | 27 Juli 2022 | 235 kali

PIODALAN ALIT DI PARHYANGAN KOLAM RENANG NIRMALA ASRI


Singaraja, Rabu 27 Juli 2022 | DISDIK TODAY

Bertepatan dengan rahinan Buda Wage Merakih, Rabu 27Juli 2022 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan upacara piodalan di parhyangan Kolam Renang Nirmala Asri. 



Piodalan Parhyangan yang berlokasi di Kelurahan Banyuasri merupakan piodalan alit dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S. H, Wakil Ketua III KONI Kabupaten Buleleng, Putu Nova A Putra, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M. A.P, Pembinaan, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd, PRSI kabupaten Buleleng, FOPI kabupaten Buleleng, PERPANI Kabupaten Buleleng. 


Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa setiap 6 bulan sekali tepatnya 210 hari Disdikpora Kabupaten Buleleng menghaturkan bakti piodalan di parhyangan yang menjadi Ulu atau kepala dari area kawasan Kolam Renang Nirmala Asri. Tujuannya adalah untuk mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa dalam prebawanya sebagai Ida Bhatara yang berstana di parhyangan ini agar senantiasa memberikan anugrah kesehatan, keselamatan dan prestasi bagi atlet-atlet cabang olahraga renang, panahan dan pentaque yang tempat latihannyan ada di area Kolam Renang Nirmala Asri.


Upacara piodalan alit yang dihantarkan Pinandita Jro Mangku Ketut Suardika, SH Rangkaian upacara diisi juga dengan pecaruan eka sata dan ditutup dengan persembahyangan bersama yang juga dihadiri Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga, Putu Kulawarma, S. Sos, Kasi Bimpres Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S. Sos, M. A. P, dan Kasi Pemuda, Trisnayanti serta beberapa staf pegawai lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.