(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM POKJA BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG KUNJUNGI PAUD DAN SD

Admin disdikpora | 12 Juli 2023 | 568 kali

TIM POKJA BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG KUNJUNGI PAUD DAN SD


Singaraja, Rabu, 12 Juli 2023 l DISDIKTODAY

Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pagi ini Tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Buleleng melaksanakan kunjungan ke Satuan Pendidikan yang berada di wilayah Kecamatan Buleleng.


Kunjungan kali ini menyasar TK Negeri Pembina Singaraja dan SD N 3 Kaliuntu.Turut hadir langsung Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., Bunda PAUD Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Ny Luh Pujiastuti Astika, Kabid PSD, Dra. Made Sri Suparmi, Widya Prada Ahli Muda Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P, M.Pd, Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd, M.Pd. dan Ketua Forkom PAUD SD Kab.Buleleng. 


Kunjungan ini merupakan program kerja dari Bunda PAUD kabupaten Buleleng dalam rangka rangka apresiasi Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional Tahun 2023.Disini Jajaran Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Buleleng melihat secara langsung pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sekaligus mengimplementasikan transisi PAUD - SD yang menyenangkan.


Perlu diketahui bersama bahwa sejalan dengan program pusat, kini Pemerintah Daerah diwajibkan mengembangkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dengan mengoptimalkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD. Melalui kemitraan Bunda PAUD, pemerintah daerah serta bersama masyarakat dan orang tua bersama-sama mensosialisasikan Surat Edaran Transisi PAUD ke SD dan mengimplementasikan kebijakan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. 

 

Apalagi di tahun 2023, Kemendikbudristek RI akan memberikan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Provinsi dan Provinsi/Kabupaten/Kota. Untuk mendukung hal tersebut maka diperlukan kerjasama dan kolaborasi dengan organisasi mitra PAUD dan SD, Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, serta organisasi lainnya.