(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GURU GMT BULELENG TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI KADISDIKPORA

Admin disdikpora | 10 Februari 2021 | 330 kali

GURU GMT BULELENG TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI KADISDIKPORA
Singaraja, Rabu 10 Februari 2021 | DISDIKTODAY
Tujuh orang guru yang tergabung dalam Google Master Trainer Buleleng yang telah dinyatakan lulus dalam kegiatan Belajar Dimana Saja Dengan G-suite For Education, @Belajar.id menerima piagam penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. bertempat diruang Kadis, Rabu 9/2/21.

Kepala Disdikpora Buleleng juga mengucapkan terima kasih kepada para trainer GMT angkatan pertama karena telah sukses mengikuti kegiatan sosialisasi akun akses layanan belajar bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di Buleleng.

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini semua guru yang ada di Buleleng khususnya pendidikan dasar diharapkan bisa memanfaatkan akun Pembelajaran ini sebagai penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang tentunya dapat mendukung maupun memperkuat proses pembelajaran daring di satuan Pendidikan di masa pandemi ini.Ditambahkan pula bagi para trainer GMT angkatan pertama diharapkan mengimbaskan maupun mengembangkan ilmu yang didapatkan kepada guru-guru sehingga apa yang menjadi tujuan dari pada program ini bisa tersampaikan secara merata dan maksimal.

Perlu diketahui bersama dari penyampaian perwakilan GMT Buleleng secara umum pelaksanaan pelatihan dari tanggal 21 – 26 Desember 2021 terlaksana dengan baik, mulai dari tingkat kelulusan, jumlah peserta dan pemahaman materi yang disampaikan saat sosialisasi.Walaupun demikian jika dilihat dari teknis pelaksanaan dengan daring tentu ada beberapa kendala yang dihadapi.Maka daripada itu kedepan kegiatan ini perlu dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan.

Secara umum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mendukung penuh serta menfasilitasi bila mana nantinya program ini akan dilaksanakan kembali oleh GMT Buleleng dengan harapan bersama bisa memberikan penguatan pembelajaran daring guna meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Plt. Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, Kasi Kurikulum SD, I Putu Kulawarma, S.Sos, Kasi Kurikulum SMP, I Gusti Ngurah Agung Sukrisna, S.Sn.