(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEGIATAN COACHING DAN MONITORING SERANGKAIAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS GURU

Admin disdikpora | 05 Agustus 2024 | 1055 kali

KEGIATAN COACHING DAN  MONITORING SERANGKAIAN PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS GURU


Singaraja, Senin, 5 Agustus 2024 l DISDIKTODAY 

Masih dalam rangkaian pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Guru di Kabupaten Buleleng kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan Putra Sampoerna Foundation (PSF), Kegiatan Coaching dan Monitoring 1 (CM1) dilaksanakan bertempat di SMPN 1 Singaraja, Senin (5/8).


Pada kegiatan Workshop & Coaching Mentoring 1 (CM1) ini diberikan materi terkait “Menyusun rencana manajemen kelas fisik dan psikis (kesepakatan kelas dan display kelas)” dan Mengimplementasikan manjemen kelas melalui lesson study oleh 2 orang fasilitator dari Putera Sampoerna Foundation,  Rizqi Khoirunnisa dan  Weni Mardi Waluyani. 


Kegiatan CM1 ini diikuti oleh 50 Idang  guru peserta Program Peningkatan Kualitas Guru yang 25 diantaranya adalah guru SD dan 25 guru SMP terbagi ke dalam 2 kelas. Kegiatan CM1 ini akan berlangsung selama 5 hari sampai dengan hari Jumat, 5 Agustus 2024. 


Turut pula hadir memantau kegiatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P sekaligus Plt. Bidang Pembinaan GTK didampingi Kasi Kesharlindung & Pengembangan SDM GTK,  Komang Sudarmini, S.Pd, M.Pd , Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja Nyoman Purnayasa, S.Pd, M.M., selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan. Dari 50 orang guru peserta program, pada hari pertama ini hanya terdapat 1 orang guru yang tidak hadir dikarenakan sedang cuti. Secara keseluruhan kegiatan CM1 terpantau berjalan kondusif, tanpa kendala. 


Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sampai nanti di hari Jumat. Dan guru-guru peserta program dapat mendapat manfaat yang besar dari kegiatan ini sebagai salah satu langkah dalam peningkatan kualitas guru di Buleleng, maupun peningkatan kualitas pendidikan di Buleleng.