(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELEPASAN KONTINGEN BULELENG IKUTI KEJUARAAN (DBON ) DAN NPCI TAHUN 2022

Admin disdikpora | 13 Desember 2022 | 379 kali

PELEPASAN KONTINGEN BULELENG IKUTI KEJUARAAN (DBON ) DAN NPCI TAHUN 2022 

Singaraja, Selasa 13 Desember 2022 | DISDIKTODAY

Kepala Disdikpora Buleleng secara resmi melepas Kontingen Kejuaraan Cabang Olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON ) dan National Paralympic Committee Indonesia NPCI Kabupaten Buleleng tahun 2022 yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P didampingi Kabid Pembinaa Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos bertempat di Aula Kantor Dinas, Selasa 13/12/22 pagi.


Seusai  melepas Kontingen Buleleng, Sekretaris Dinas menyampaikan pesan Kepala Disdikpora Buleleng kepada Atlet dan Official agar tetap semangat dalam mengikuti kejuaraan ini.Semua Atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Buleleng diharapkan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas saat bertanding, jaga nama daerah serta gunakan kesempatan ini untuk membuktikan bahwa Buleleng mampu bersaing dengan daerah lainnya dalam artian raih prestasi sebaik mungkin demi Buleleng.


Perlu diketahui bersama bahwa Ikatan  Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Bali dengan bekerjasama dengan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menyelenggarakan Kejuaraan Cabang Olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON ). Kejuaraan Cabang Olahraga DBON akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2022 di Denpasar dengan  mempertandingkan 3 cabang olahraga (cabor) yang selama ini masuk cabor Desain Besar Olahraga Olahraga Nasional (DBON), yakni atletik, renang dan karate.


Kontingen Kabupaten Buleleng akan mengikuti tiga cabang olahraga tersebut yaitu Atlet 6 Pa/Pi (SD, SMP, SMA) dan tiga Pembina, dari Renang ada 6 Atlet Pa/Pi (SD, SMP, SMA)  dan 3 Pembina dan dari Karate ada 6 Atlet Pa/Pi (SD, SMP, SMA) dan 3 pembina.Total keseluruhan Kontingen Kabupaten Buleleng yang berlaga di Denpasar adalah 18 Atlet dan 9 Pembina.


Sementara itu, untuk Kejurprov Atletik NPCI Provinsi Bali dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2022 di Denpasar.Kejurprov Atletik dimaksud adalah ajang untuk melihat peningkatan pembinaan prestasi bagi atlet penyandang disabilitas dibawah pembinaan National Paralympic Committee Indonesia NPCI Kabupaten Buleleng. Ada 12 Atlet dan 4 Peserta dan  official yang akan ikut dalam ajang ini.