(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PPDB SMA-SMK PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 26 April 2022 | 946 kali

SOSIALISASI PPDB SMA-SMK PROVINSI BALI

Denpasar, 26 April 2022 | Disdik Today

Telah menjadi agenda tahunan menjelang dimulainya tahun ajaran baru melalui pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Momen ini dilalui pagi para orang tua untuk mendaftarkan anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mulai dari pendidikan pra sekolah (PAUD) bagi anak berusia 4-6 tahun, pendidikan ke jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan satuan pendidikan yang sederajat.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali yang mewenangi jenjang pendidikan menengah meliputi SMA dan SMK mengawali proses PPDB ini dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dengan mengundang dinas pendidikan kabupaten/kota beserta Ketua MKKS SMA dan SMK se-Bali. Sementara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, seizin kepala dinas dihadiri sekretaris Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. didampingi Perencana Ahli Muda, Gede Wardana, S.Kom.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 26 April 2022 bertempat di ruang pertemuan Disdikpora Provinsi Bali ini dibuka Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Dr. KN Boy Jayawibawa, M.Si. dilanjutkan pemaparan materi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA, Drs. I Nyoman Ratmaja, M.Pd. beserta tim.

Disampaikan bahwasanya pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 saat ini masih mengacu pada peraturan tahun lalu yaitu Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan maupun aturan turunannya Peraturan Gubernur Bali Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan PPDB SMA dan SMK. Perubahan hanya terjadi pada petunjuk teknis pelaksanaan menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi disamping penyempurnaan-penyempurnaan berdasarkan hasil evaluasi PPDB tahun sebelumnya.

Lebih lanjut terkait informasi PPDB SMA-SMK dapat dibuka melalui materi pada tautan berikut:  DISINI