(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WEBINAR DIGITALISASI SEKOLAH BERSAMA DUTA RUMAH BELAJAR

Admin disdikpora | 07 Agustus 2021 | 356 kali

WEBINAR DIGITALISASI SEKOLAH BERSAMA DUTA RUMAH BELAJAR

 

Singaraja, Sabtu 7 Agustus 2021 l DISDIKTODAY

Hari ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd menjadi narasumber dalam kegiatan webbinar  "Digitalisasi Sekolah Bersama Duta  Rumah Belajar" yang digelar oleh Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI melalui zoom meeting bertempat di Loby kantor Bupati Buleleng, Sabtu, 7/8/21.

 

Pada kesempatan ini, Sekda Buleleng memaparkan materi tentang Memotivasi Anak dalam Penerapan Pembelajaran BDR dan PTMT di Kabupaten Buleleng.Selain itu, ada dua Narasumber diantaranya Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto dari Direktur Penyerasian Sosial Budaya dan Kelembagaan, Kemendes PDTT, dan Iriani, S.Pd, M.Pd sebagai Duta Rumah Belajar.

 

Dalam kesempatan ini turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M dan Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd., M. A. P. 

 

Perlu diketahui bersama bahwa Duta Rumah Belajar adalah guru - guru terpilih yang melakukan sosialisasi pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi, informasi, dan komunikasi ( TIK) di masing - masing Provinsinya. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) juga mendukung penuh dengan adanya Duta Rumah Belajar di Daerah.