(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDENSI BPMP BALI TERKAIT DENGAN HANDOVER PSP

Admin disdikpora | 26 Januari 2023 | 293 kali

KADISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDENSI BPMP BALI TERKAIT DENGAN HANDOVER PSP

Singaraja, Kamis 26 Januari 2023 | DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M didampingi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P., menerima kunjungan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali bertempat di ruang rapat kepala Dinas, Kamis 26/1/23.


Kepala BPMP Provinsi Bali, I Made Alit Dwitama, S.T., M.Pd dalam kunjungannya mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng adalah mengali informasi secara gamblang terkait dengan kesiapan satuan Pendidikan pendidikan di Buleleng.Pertemuan ini dilakukan dalam Pengumpulan Data Persiapan Handover PSP Angkatan 1. Perlu diketahui bersama bahwa Program Sekolah Penggerak akan segera diserahterimakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kepada pemerintah daerah di tahun ke empat pelaksanaan PSP.


Dengan adanya informasi yang tepat, nantinya  BPMP dan BGP bisa menyusun rencana program tentu dengan melihat  kesiapan guru dan kepala sekolah, anggaran, manajemen sekolah untuk di gali lebih dalam sehingga kami dari BPMP Provinsi Bali bisa Menyusun program sesuai dengan  kebutuhan sekolah tersebut.

Lebih lanjut Tim Project Charter BPMP Provinsi Bali sesuai rapat langsung melakukan wawancara dengan Kepala Bidang, Koordinator Pengawas, Ketua KKKS dan MKKS.


Disisi lain, Kepala Disdikpora Buleleng mengungkapkan bahwa, “secara moril kita terus mendorong sekolah untuk ikut dalam program sekolah penggerak.Hal ini  dampaknya sangat bagus terhadap kemajuan pendidikan di Buleleng.Melalui program tersebut Peningkatan literasi dan  numerasi sangat dirasakan bagi sekolah yang ikut dalam PSP ini, artinya sekolah terus di pacu dengan program dari sekolah penggerak tersebut. Kedepan dengan berakhirnya Handover ini, tentu kami akan sampaikan kepada pimpinan mengenai progres dari program Sekolah Penggerak di Kabupaten Buleleng.Semoga PSP ini tetap berlanjut.”jelasnya