(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK SERTA PENGUKUHAN BUNDA PAUD

Admin disdikpora | 23 Agustus 2022 | 383 kali

PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK SERTA PENGUKUHAN BUNDA PAUD 


BULELENG, SELASA 23 AGUSTUS 2022 | DISDIKTODAY


Atas utusan dari Bupati Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK serta Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Gerokgak, Seririt, Sawan dan Buleleng. Acara ini turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ibu Aries Suradnyani  kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Laksmi Graha Buleleng (23/08/22).


Pada kesempatan ini, Bupati Buleleng yang diwakilkan oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng memberikan sambutan dalam pelaksanaan acara tersebut.peranan dan tugas yang akan diemban nantinya kepada Ketua tim penggerak PKK serta Pengukuhan Bunda PAUD yang akan dilantik diharapkan ikut meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas pelayanan di kecamatan masing-masing.


Dalam hal ini peran serta PKK sangat dibutuhkan terutama untuk menggerakan di desa di masing-masing kecamatan. Gerakan PKK perlu terus didukung dan dikembangkan oleh OPD terkait karena sangat membantu menuntaskan program pemerintah, utamanya pada bidang pemberdayaan masyarakat.


Dari prihal tersebut peran ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik diharapkan mampu mensosialisasikan program pokok PKK sampai ke Dasawisma dan mampu sebagai penyuluh motifator dan penggerak masyarakat mampu melaksanakan program – program PKK sehingga Program Pokok PKK dapat terlaksana dengan baik.