(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE - 63 TAHUN 2024 DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 25 Agustus 2024 | 735 kali

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE - 63 TAHUN 2024 DI KABUPATEN BULELENG 


Singaraja, Minggu 25 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Ratusan anggota Pramuka dari berbagai tingkatan mengikuti Puncak peringatan Hari Pramuka ke-63 di Kabupaten Buleleng. Dengan semangat tinggi, para Pramuka berkumpul untuk memperingati hari jadi gerakan kepanduan terbesar di Indonesia ini.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., didampingi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P bersama Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.Pd.,  menghadiri puncak perayaan Hari Pramuka Ke - 63 Tahun 2024 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Minggu (25/8) siang.


Perayaan dihadiri Penjabat Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Dr. KN. Boy Jayawibawa, M.Si, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bali I Made Rentin, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd.


 Tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” menjadi semangat utama dalam peringatan kali ini. Secara garis besar  pentingnya menekan-nekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi muda. Pramuka diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Selain upacara, berbagai kegiatan menarik lainnya turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka, seperti lomba keterampilan,  dan pertunjukan seni. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, kreativitas, dan kepedulian sosial di kalangan anggota Pramuka.Pada puncak acara diserahkan penghargaan serta penyerahan bagi pemenang berbagai macam lomba.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng beserta pengurus dan  anggota melaksanakan jalan santai dengan mengambil start di Lapangan Ngurah Rai Taman Kota Singaraja, Minggu(25/8) Pagi.


Jalan santai yang dilepas langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bali I Made Rentin didampingi Kwarcab Buleleng serangkaian Hari Pramuka ke - 63 Tahun 2024.