(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

REFLEKSI IMPLEMENTASI PROGRAM, BPMP BALI GELAR PERTEMUAN BERSAMA PMO BULELENG

Admin disdikpora | 21 Agustus 2024 | 598 kali

REFLEKSI IMPLEMENTASI PROGRAM, BPMP BALI GELAR PERTEMUAN BERSAMA PMO BULELENG 


Singaraja, Rabu 21 Agustus 2024 | DisdikToday

Dalam rangka mengawal dan mengoptimalkan pelaksanaan kebijakan merdeka belajar di wilayah kerja Kabupaten Buleleng, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali melaksanakan pertemuan periodik bersama tim pokja manajemen operasional (PMO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang dipimpin Sekretaris, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. 


Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya BPMP untuk memastikan program-program pendidikan berjalan efektif dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Dalam pertemuan ini, dilakukan evaluasi perkembangan, identifikasi tantangan yang dihadapi, serta penyusunan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan efektifitas program. 


Dalam pembukaannya, Gus Surya selaku Sekretaris Disdikpora menyebut pentingnya peran tim PMO di daerah yang digawangi BPMP Bali dalam melakukan pengelolaan, pengawasan, dan pengendalian pelaksanaan program-program pendidikan di daerah, khususnya di Kabupaten Buleleng. Dikatakannya, sejak diluncurkannya kebijakan Merdeka Belajar, Kabupaten Buleleng telah memulai perubahan dengan 18 satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak angkatan 1, yang pada tahun 2023 telah melakukan hand over, dimana pendanaan diserahkan ke pemda. Begitu juga dengan program-program merdeka belajar yang hingga episode ke-26, Kabupaten Buleleng telah berproses sesuai kebijakan kemdikbudristek, tentunya dengan arahan dan bimbingan BPMP Bali.


Setelah melalui paparan kilasan program merdeka belajar oleh Ni Wayan Karyawati, S.E. dan I Gede Agustin Premana, S.Kom.,M.Agb., dilanjutkan dengan refleksi pelaksanaan program melalui pengisian lembar kerja tindak lanjut dan perkembangan program sekolah penggerak dan pendidikan inklusif.


Pertemuan yang berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024 di Banyualit Spa & Resort Lovina turut dihadiri oleh Kasi Kuserdik SMP, I Nyoman Yasa, S.Pd.,M.M., Kasi GTK PAUD-NF dan Pendidikan Dasar, Luh Ni Luh Putu Lasmini, S.H.,M.Pd., Kasi Keharlingdung dan Pengembangan SDM, Komang Sudarmini, S.Pd.,M.Pd., Kasi Kuserdik SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd.,M.Pd., Kasi Sarpras PAUD-NF, Nyoman Widiari, S.E.,  Perencana Ahli Muda, Gede Wardana, S.Kom., beserta operator masing-masing program.