(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BNPB SASAR SATUAN PENDIDIKAN DI BULELENG TERKAIT DENGAN BIMTEK PENANGGULAN BENCANA

Admin disdikpora | 31 Agustus 2021 | 209 kali

BNPB SASAR SATUAN PENDIDIKAN DI BULELENG TERKAIT DENGAN BIMTEK PENANGGULAN BENCANA

Singaraja, 31 Agustus 2021 | DISDIKTODAY

Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.,OG didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kepala Disdikpora Buleleng, Kalak BPBD Buleleng serta Kabag Prokom Buleleng menerima audiensi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait dengan rencana pelaksanaan Bimtek terhadap Satuan Pendidikan Aman Bencana di Buleleng dalam waktu dekat ini. Rombongan Tim BNPB yang dipimpin oleh Analisis Kebijakan Direktorat Mitigasi Bencana, Wulandari  diterima di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa 31/8/21.

 

Wakil bupati Buleleng seusai acara menyampaikan bahwa Buleleng di tunjuk karena dilihat daerah Buleleng sering terjadi  bencana.Kemudian Direktorat Mitigasi Bencana (BNPB) membuat pemetaan bahwa Buleleng harus diberikan bimbingan teknis kepada beberapa Sekolah  dan institusi pendidikan sehingga nantinya bisa menjadi fasilitator. Tujuan sekolah yang sudah memperoleh bimtek ini nantinya akan   menjadi fasilitator bagi sekolah-sekolah lain guna meminimalisasi akibat-akibat bencana baik yang terjadi karena alam dan non alam di Kabupaten Buleleng.Untuk kelanjutan pelaksanaan kegiatan ini yang menjadi leading sektornya adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan Kalak BPBD Buleleng.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M ketika ditanya tentang persiapan bimtek ini menjelaskan bahwa  yang pertama kunjungan dari BNPB pusat untuk melaksanakan Permendikbud No. 33 Tahun 2019 tentang bagaimana sekolah agar aman dari bencana.Selanjutnya tindak lanjut dari pertemuan ini , karena masih dalam situasi hari raya maka rakor akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2021 bertempat di Disdikpora Kabupaten Buleleng.Setekllah rakor akan ditentukan sasaran 40 satuan pendidikan se-kabupaten Buleleng sesuai dengan arahan pusat dan kedepan juga diharapkan menyasar seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng.