(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG RAIH BADAN PUBLIK INFORMATIF ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2023

Admin disdikpora | 28 Desember 2023 | 784 kali

DISDIKPORA BULELENG RAIH BADAN PUBLIK INFORMATIF ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2023


Denpasar, Kamis 28 Desember 2023 l DISDIKTODAY

Di Penghujung tahun 2023, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memperoleh anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Bali. Anugerah Keterbukaan informasi Publik tahun 2023 diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, M.Si. dan diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. bertempat di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis, (28/12).


Pada penganugerahan kali ini, Disdikpora Kabupaten Buleleng meraih predikat kualifikasi Informatif dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023 kategori Badan Publik informatif.


Secara umum dari sambutan Ketua Komisi Informasi Bali, I Made Agus Wirajaya, S.Kom., menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik merupakan unsur esensial dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan salah satu penentu keberhasilan program reformasi birokrasi.Selain itu juga transparansi informasi merupakan jalan untuk merawat demokrasi, yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, dari sambutan Sekda Provinsi Bali menyampaikan bahwa kedepan bagaimana badan publik ini bisa memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat secara transparan serta bagi badan publik yang kurang informatif dan tidak informatif diharapkan terus dipacu agar menjadi badan publik informatif.Sejatinya Keterbukaan informasi Publik hakekatnya adalah membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.


Selain Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 juga di terima Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng serta penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng sebagai Praja Anindita Mahottama.