(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAKOR PENDATAAN AWAL RESGISTRASI SOSIAL EKONOMI 2022

Admin disdikpora | 20 September 2022 | 606 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAKOR PENDATAAN AWAL RESGISTRASI SOSIAL EKONOMI 2022


Singaraja, Selasa 20 September 2022 l DISDIKTODAY

Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri Rapat Koordinasi Pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 bertempat di Hotel Banyualit Spa & Resort, Selasa 20 September 2022.

Kegiatan secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd. Dalam sambutan dan arahan Sekda Buleleng menyampaikan bahwa dalam mendukung terwujudnya Big data Indonesia kegiatan ini sangatlah penting, ini yang menjadi harapan kita sehingga semua program kegiatan pemerintah daerah itu bersinergi dengan seluruh stakeholder dengan data yang akurat.Tidak lagi ada keraguraguan dalm membagikan dan berikan sehingga tepat sasaran.  


Kehidupan manusia dinamis, jadi untuk data juga bersifat dinamis.Tapi yang paling penting saat ini starting awalnya adalah mewujudkan  satu data Indonesia dan Harapan kedepan, Semua OPD lingkup Pemkab Buleleng mendukung BPS terkait acara pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 untuk mewujudkan satu data yang valid dan akurat sehingga bisa bermanfaat untuk dimasa yang akan datang. 


Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Buleleng, I Made Bimbo Abdi Suardika, S. E, M. A. P menyampaikan keinginan mengajak para pimpinan daerah, pimpinan OPD untuk berkolaborasi menyatukan persepsi dan langkah dalam menyukseskan pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 serangkaian menyempurnakan pemerintah dalam melakukan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. 


Point penting dari acara ini yaitu adanya pendataan awal Regsosek secara khusus untuk mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Tepatnya kebijakan perlindungan dan pemberdayaan masyarakat dimulai dari tangan Bapak/ibu semua.