(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI PELUNCURAN MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 08 Desember 2023 | 947 kali

KADISDIKPORA HADIRI PELUNCURAN MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KABUPATEN BULELENG 

Singaraja, Jumat 8 Desember 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menghadiri peluncuran Mal Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Buleleng berlokasi di lantai 3 Pasar Banyuasri, Jumat, (8/12). 


Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita secara resmi dilakukan Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya didampingi Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana tertanda Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Buleleng resmi diluncurkan.


Perlu diketahui bersama bahwa, sebelumnya MPP Kabupaten Buleleng telah diresmikan bersama beberapa MPP daerah lainnya oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas pada 30 Oktober 2023. 


Dalam sambutan PJ Gubernur Bali memberikan apresiasi atas terwujudnya Mal Pelayanan Publik ( MPP ) di Kabupaten Buleleng yang dinilai  memiliki lokasi yang strategis, yakni di pasar. Keberadaan MPP menurutnya bukan hanya pemenuhan mendat regulasi, melainkan sebagai tempat berlangsungnya aktivitas pelayanan publik serta upaya meningkatkan standar dan proses layanan berkualitas, efisien, cepat, dan terjangkau. Keberadaan MPP di Kabupaten Buleleng merupakan  penanda telah adanya transformasi layanan publik di Pemkab Buleleng.


Sementara itu, Pj Bupati Lihadnyana menjelaskan keberadaan MPP yang terintegrasi dengan pasar Banyuasri diharapkan dapat menjadi pusat perekonomian dan mendorong investasi masuk ke Buleleng. Kedepan MPP tidak lagi soal pelayanan publik terintegrasi satu atap, namun dikembangkan menjadi MPP digital dan MPP mobile.