(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PERSIAPAN PEMILIHAN ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN BULELENG TAHUN 2022 - 2027

Admin disdikpora | 04 April 2022 | 317 kali

RAPAT PERSIAPAN PEMILIHAN ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN BULELENG TAHUN 2022 - 2027

Singaraja, Jumat 1 April 2022 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, jumat pagi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P memimpin rapat Proses pemilihan anggota adewan Pendidikan  Kabupaten Buleleng Tahun 2022 - 2027 sesuai dengan PP 17 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan. 


Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng yang terbentuk pada tahu  2017 saat ini sudah memasuki purna bakti dan di bulan Mei sudah harus ada pemilihan Dewan Pendidikan yang baru. Pada kesempatan ini sesuai dengan SK Bupati Buleleng, maka Disdikpora Kabupaten Buleleng akan membuat SK kepengurusan dan Panitia pemilihan yang melibatkan para Kabid khususnya yang menangani Pendidikan diantaranya Kabid GTK, Kabid PAUD dan PNF, Kabid SD dan Kabid SMP. 


Tugas Panitia Pemilihan yang pertama adalah merumuskan kriteria calon anggota Dewan Pendidikan, menyusun jadwal pemilihan, mempublikasikan rencana perekrutat Anggota Dewan Pendidikan, menghimpun dan memilih data  calon Anggota Dewan Pendidikan, menetapkan bakal calon, mengajukan bakal calon Anggota Dewan Pendidikan kepada Bupati Buleleng untuk di pertimbangkan dan ditetapkan dalam keputusan Bupati Buleleng dan yang terakhir melaksanakan upacara pengukuhan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng. 

Tujuh tugas ini nantinya akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan lagi. 


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi guna lebih mematangkan lagi tahapan - tahapan apa saja yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan sebelum melaksakan pemilihan calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng.