(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PROGRAM KULMINASI LSP SMP NEGERI 8 SINGARAJASOSIALISASI PROGRAM KULMINASI LSP SMP NEGERI 8 SINGARAJA

Admin disdikpora | 23 Oktober 2021 | 147 kali

SOSIALISASI PROGRAM KULMINASI LSP SMP NEGERI 8 SINGARAJA


Singaraja, Sabtu 23 Oktober 2021 | DISDIK TODAY


Sebagai upaya optimalisasi kegiatan Kulminasi Lighthouse School Programme SMP Negeri 8 Singaraja yang akan dilaksanakan awal Nopember 2021 Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan "Sosialisasi Pekan Deseminasi Optimalisasi Kompetensi Guru melalui Widya Tula pada satuan Pendidikan jenjang SD dan SMP se Kabupaten Buleleng. Kegiatan virtual melalui Zoom Meeting  pada Sabtu 23 Oktober 2021 dibuka secara resmi oleh Sekdisdikpora  Ida Bagus Gede Surya Bharata,S.Pd.,MAP  mewakili Kadisdikpora Buleleng. Hadir  pula dalam acara yang diikuti Kepala Satuan Pendidikan Jenjang SD dan SMP se Kabupaten Buleleng perwakilan Yayasan Putera Sampoerna /Putera Sampoerna Foundation Agastya serta Gugus Tugas LSP dan Kabid PSMP                                 I Nyoman Sutama,S.Pd.,M.Pd. 


Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan informasi Program Kulminasi  (Kumpulan Desiminasi) yang merupakan hasil dari pelatihan  Lighhouae School Programme(LSP)  yang diikuti oleh guru-guru di SMPN 8 Singaraja. Kegiatan ini sebagai ajang berbagi praktek baik dan saling menginspirasi satu sama lain guna meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing.


Kegiatan Kulminasi ini SMPN 8 Singaraja akan berlangsung selama 6 hari dengan dengan menawarkan kegiatan Workshop dengan pola jam dan materi yang berbeda  antara lain : Pola 32 jam untuk kelas Panjang , pola 6 jam kelas Sedang  dan Pola 3 Jam  Kelas Pendek   Momen  ini merupakan kesempatan yang baik bagi kepala sekolah dan guru-guru untuk mengetahui best Practice /praktik baik guru-guru di SMPN 8 Singaraja  sehingga bisa menduplikasi atau meniru untuk bisa dilaksanakan disekolah asal  masing-masing. 


Dengan sisa waktu yang ada, sekolah dapat segera mendaftarkan diri pada link yang sudah disediakan panitia  ujar Sekdis pada sambutannya.  Link Pendaftaran di buka mulai hari ini pada 

 https://bit.ly/PendaftaranDiseminasismpn8sgr 


Sosialisasi Program Kulminasi  Pemateri /Narasumber dibawakan langsung  oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Singaraja Ketut Arya.S.Pd.,M.Pd