(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

IMPLEMENTASI APLIKASI e-SURAT BULELENG PADA DISDIKPORA

Admin disdikpora | 21 Juni 2021 | 227 kali

IMPLEMENTASI APLIKASI e-SURAT BULELENG PADA DISDIKPORA        

 

Singaraja, Senin 21 Juni 2021 DISDIKTODAY

 Sehubungan dengan pembangunan dan implementasi aplikasi e-surat Buleleng yang terintegrasi dengan tanda tangan elektronik, sekaligus merujuk surat dari Dinas KOMINFOSANTI nomor 005/980/Kominfosandi/2021 maka hari ini diadakan  pendampingan terhadap aplikasi tersebut. 

 

Bertempat di ruang rapat Kadis pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021 Tim dari Kominfosandi dipimpin oleh Kabid Kominfosandi Nyoman Suyasa, SE.M.A.P dan pendampingan  diterima oleh Sekdisdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.M.A.P dan dihadiri oleh seluruh pejabat baik eselon 3 dan eselon 4 lingkup Disdikpora Kab.Buleleng. Uji coba terhadap aplikasi itu didukung oleh perangkat minimal android dan mengunduh aplikasi e-surat Buleleng lewat playstore dengan website e.surat.buleleng.go,id dan memasukan akun user masing-masing pejabat. 

 

Hasil pendampingan antara lain, aplikasi e-surat dipergunakan untuk mempermudah mengakses surat masuk dan surat keluar, baik lingkup OPD maupun di akses ke OPD lainnya. Aplikasi ini akan secara resmi di lounching oleh Dinas Kominfisandi dan akan mempermudah mendisposisi surat masuk serta dapat dikontrol oleh operator e-surat. Aplikasi ini juga bertujuan untuk bisa melacak riwayat disposisi dan sejauhmana surat tersebut ditindaklanjuti.