(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BEBERAPA SMP AKAN RAMAIKAN STAN BULELENG DEVELOPMENT FESTIVAL 2024

Admin disdikpora | 14 Agustus 2024 | 236 kali

BEBERAPA SMP AKAN RAMAIKAN STAN BULELENG DEVELOPMENT FESTIVAL 2024

Singaraja, Rabu 14 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S.Sn., M.Pd., didampingi Kasi Kurikulum dan Peserta Didik SMP, I Nyoman Yasa, S.Pd, M.M. melaksanakan zoom meeting terkait persiapan pelaksanaan  Buleleng Development Festival yang akan digelar dari 16 sampai dengan 22 Agustus 2024 di RTH Bung Karno Singaraja.


Rapat daring ini diikuti beberapa SMP yang nantinya akan mengisi stand BDF. Lebih lanjut, Kabid Primasuta saat melakukan pertemuan secara daring tersebut menjelaskan beberapa hal yang nantinya akan ditampilkan maupun dipamerkan dalam kegiatan tersebut seperti Stan Mall Pelayanan Publik  dimana nantinya akan  menampilkan pelayanan seputar beasiswa PIP dengan petugas jaga dari Operator PIP dari SMP yang ditunjuk. selanjutnya ada Stand  Smar City yakni menampilkan program  Digitalisasi  Sekolah berupa tampilan Video program inovasi sekolah, media pembelajaran, P5 dan lain-lain.


Lebih lanjut,  distand tersebut akan ada layanan  pelaporan siswa DO melalui QR Code.Selain itu, bagi yang suka bicara seputar pendidikan akan dibuat Podcast dari masing- masing SMP dan PKBM yang dalam sehari ada 2 jadwal Podcast serta yang terakhir ada Demo chromebook dari Sekolah Rujukan Google.


Perlu diketahui bersama saat ini staf Kurikulum dan Peserta Didik SMP telah melakukan pengukuran stand ditempat kegiatan BDF nantinya.