(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI COACHING CLINIC APLIKASI DAPODIK PROGRAM PAUD DAN DIKMAS

Admin disdikpora | 23 April 2022 | 767 kali

DISDIKPORA BULELENG IKUTI COACHING CLINIC APLIKASI  DAPODIK PROGRAM PAUD DAN DIKMAS 


Denpasar, 23 April 2022| DISDIKTODAY 

Sistem pendataan Dapodik pada tahun ajaran 2021/2022 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2022. Secara sistem, pembaruan versi 2021 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di semester ganjil ini. Aplikasi Dapodik versi 2022 dikemas dalam bentuk installer. Keberadaan dan ketersediaan data dan informasi yang valid dan akurat akan sangat mempengaruhi pengambilan keputusan di tingkat pemerintah pusat, untuk itu BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali menyelenggarakan Coaching Clinic Aplikasi Dapodik dengan  tujuan untuk menjembatani pendampingan operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota kepada operator satuan pendidikan yang mengalami masalah dalam melakukan pembaharuan data pada aplikasi dapodik.


Pada kesempatan ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, seijin Kepala Disdikpora dan Kabid  Pembinaan PAUD-PNF, kegiatan ini dihadiri oleh Widya Prada Ahli Muda Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF,   Eka Titi Suryani, SP.M.Pd.  dan Operator Dapodik PAUD dan PNF,  I Komang Budiasa, SE hadir guna mengikuti Coaching Clinic Aplikasi Dapodik Provinsi Bali.


Kegiatan  diawali dengan Pembukaan, acara dibuka oleh Plt. Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali Dra. Endah Warsiati,M.Pd. selanjutnya materi Sinkronisasi Data Dapodik disampaikan oleh Tim Dapodik Pusat yang diwakili oleh Komang Purwata, S.Pd.M.Pd.  Pada saat menyampaikan materi disampaikan juga data-data Satuan Pendidikan masing-masing Kabupaten se-Provinsi Bali, adapun  Dapodik PAUD dan PNF Kabupaten Buleleng yang belum sinkron berjumlah 6 (enam) satuan pendidikan diantaranya  TK Khodijah Kecamatan Kubutambahan, KB Lila Hita Kecamatan Buleleng, KB Widia Dharma Kecamatan Sukasada, TPA Putra Wahyu Kumara Kecamatan Buleleng, TPA Widya Kumara Graha Kecamatan Buleleng dan  PKBM Widya Bhakti Pertiwi Kecamatan Tejakula.Selanjutnya, Acara dilanjutkan dengan diskusi agar apa yang menjadi permasalahan dapat diselesaikan sehingga sinkronisasi terkait dengan Dapodik bisa diatasi.