(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKDISDIKPORA BULELENG HADIRI ACARA PEMAPARAN DRAFT AWAL MASTERPLAN SMART CITY DAN PEMBAHASAN PROGRAM QUICKWIN

Admin disdikpora | 13 September 2023 | 850 kali

SEKDISDIKPORA BULELENG HADIRI ACARA PEMAPARAN DRAFT AWAL MASTERPLAN SMART CITY DAN PEMBAHASAN PROGRAM QUICKWIN

Singaraja, Rabu 13 September 2023 | DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadri Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., didampingi Subkor Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom.,  menghadiri pertemuan terkait pemaparan draft awal masterplan Smart City dan Pembahasan program Quickwin bertempat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Buleleng, Rabu, (13/9/23).


Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas memaparkan beberapa  inovasi  yang diajukan dalam profil Quickwin Smart Society  diantara Lomba cerdas cermat Bahasa Bali, Posko DO dan Lomba bercerita tingkat SD dan SMP (Lorita)


Perlu diketahui bersama bahwa seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) bersinergi dengan Kemenkominfo RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap III dari Masterplan Kota Cerdas (Smart City).Harapan dari kegiatan ini adalah mewujudkan Buleleng sebagai kota yang terintegrasi teknologi komunikasi dan perbaikan layanan publik dan adanya integritas  teknologi komunikasi dan perbaikan pelayanan publik yang diperlukan sebuah rancangan atau Masterplan Kota Cerdas (Smart City) kedepannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Hafni Septian selaku tim gerakan Smart City Kemenkominfo RI mengatakan, pembahasan pada bimtek tahap ini membahas terkait Quickwin. Dimana Quickwin sudah dibandingkan sejak bimtek tahap I. Quickwin smart city ini merupakan sebuah daerah akan terbagi menjadi 6 dimensi yaitu dimensi Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment yang sudah menghasilkan anlisis strategis, rencana aksi, dan peta jalan. Quickwin merupakan suatu program tahun 2024 siap dilaksnakan dalam waktu 3 bulan bisa diukur, sehingga Quickwin itu bisa berupa program yang sudah dilaksanakan.


Perlu diketahui bersama bahwa Bimtek ini dilaksankan selama 2 hari yang diikuti seluruh OPD dan kecamatan di lingkup Pemkab Buleleng.