(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEMARAK HUT KE - 79 RI, PEMKAB BULELENG GELAR GERAKAN NASIONAL PEMBAGIAN BENDERA MERAH PUTIH

Admin disdikpora | 01 Agustus 2024 | 1102 kali

SEMARAK HUT KE - 79 RI,  PEMKAB BULELENG GELAR GERAKAN NASIONAL PEMBAGIAN BENDERA MERAH PUTIH


Singaraja, Kamis 1 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, bertempat di lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (1/8). 


Bendera secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., kepada beberapa pimpinan SKPD dan Camat Se-Kabupaten Buleleng didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.


Dari data dilapangan saat terkumpul 10.078 bendera merah putih sejak tanggal 1 Juli hingga hari ini. Pengumpulan bendera dilakukan dengan menggalang dari instansi vertikal, perangkat daerah, dan dari organisasi lainnya. Bendera akan didisribusikan untuk dipasang ke berbagai fasilitas umum, juga kepada masyarakat.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buleleng menyampaikan pentingnya untuk menyemarakkan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia. Pengibaran bendera merupakan wujud dari patriotisme dan upaya penghargaan bagi para pejuang serta kecintaan kepada negara yang harus ditunjukkan dalam bulan kemerdekaan ini. Dirinya juga menginstruksikan SKPD Terkait untuk memastikan bahwa bendera yang terkumpul terpasang dengan baik di fasilitas umum yang ditentukan dan mengajak masyarakat untuk bersemangat memasang bendera di berbagai titik untuk memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia


Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Buleleng, segenap pimpinan SKPD, dan pimpinan BUMD di Kabupaten Buleleng.


Lebih lanjut, tampak atribut bendera merah putih sudah terpasang di area kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.