(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TERKAIT PSP, SMP N 4 SUKASADA JADI SASARAN KUNJUNGAN KEMENDIKBUDRISTEK

Admin disdikpora | 04 April 2023 | 620 kali

TERKAIT PSP, SMP N 4 SUKASADA JADI  SASARAN KUNJUNGAN KEMENDIKBUDRISTEK


Singaraja,  Selasa 4 April 2023 l DISDIKTODAY

Mewakili kepala Disdikpora Buleleng, Sekretaris Dinas, Ida Bagus Surya Bharata, S.Pd, M.A.P., didampingi Subkor GTK PAUD dan PNF, Ketut Suci Maryanti, S.E., menerima kunjungan Wahyudi dari Direktorat SMP Kemendikbudristek RI di ruang Rapat  Kepala Dinas, Selasa, 4/4/23.


Tujuan Wahyudi datang ke Buleleng adalah mengunjungi SMP N 4 Sukasada terkait dengan program pusat untuk  menyediakan semacam informasi praktek - praktek baik yang sudah dilakukan oleh sekolah pelaksana Program Sekolah  Penggerak.



Mendengar hal tersebut, Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini disampaikan Sekretaris Disdikpora menyambut dengan baik dengan adanya kunjungan ini.Memang di Kabupaten Buleleng, sampai hari ini dari  berbagai program Pemerintah Pusat untuk daerah sudah dirasakan sejalan. Hal ini terbukti dari sekolah yang sudah masuk dalam Program Sekolah Penggerak sangat antusias mengikuti serta mampu mengimplementasikan berbagai macam program dari pusat mulai dari pelaksanaan sampai dengan apa yang dihasilkan oleh sekolah bersangkutan bisa dirasakan. Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan kemajuan transformasi Pendidikan Sekolah  di Kabupaten Buleleng.


Sementara itu, seusai pertemuan dari penjelasan Wahyudi mengungkapkan bahwa " PSP bukan program yang diharapkan selesai begitu dari dukungan pemerintah pusat selesai, namun harapan kami sesudah itu teman - teman dari sekolah lain bisa mengikuti jejak yang sama.Salah satu program yang akan dibuat adalah   buku yang pada prinsipnya berisi tentang informasi berbagi cerita pengalaman sekolah  dalam melaksanakan program sekolah penggerak, mulai dari apa pertimbangan ikut program sekolah penggerak, praktek baik.apa yang sudah dakukan,   apa yang sudah buat serta hasil yang bisa dirasakan oleh siswa itu sendiri."jelasnya.



Perlu diketahui bersama bahwa, ada 10 Provinsi se - Indonesia yang dikunjungi. Salah satunya di Provinsi Bali ada di Kabupaten Buleleng yaitu SMP N 4 Sukasada. Sebelumnya Direktorat SMP sudah melakukan koordinasi dengan Direktorat GTK dan terpilihlah SMP N 4 Sukasada yang dianggap bisa memberikan informasi terkait dengan PSP.Kedepan sekolah ini nantinya diharapkan bisa mengimbaskan ilmu yang sudah diberikan kepada sekolah lain yang ada di Kabupaten Buleleng.Selain itu, program ini juga salah satu merubah  mindset  sekolah untuk bertransformasi.