(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG : MELALUI APLIKASI AGPAII DIGITAL , HARAPKAN GURU PAI BISA TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI

Admin disdikpora | 09 Februari 2021 | 161 kali

KADISDIKPORA BULELENG : MELALUI APLIKASI AGPAII DIGITAL , HARAPKAN GURU PAI BISA TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI

Singaraja, Selasa 9 Februari 2021 l DISDIKTODAY

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Buleleng menggelar Sosialisasi dan workshop " Pemanfaatan Aplikasi AGPAII Digitalisasi dalam pembelajaran Pendidikan agama Islam dimasa pandemi".bertempat di Aula Rumah Makan Manalagi, Selsas 9/2/21.

 

Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika,S.Pd, M.M, saat memberikan arahan menyampaikan mendukung penuh acara ini.Yang terpenting juga adalah Guru harus bisa mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, dalam artian Guru harus selalu kreatif sehingga tidak bisa digantikan oleh teknologi, namun teknologi digital bisa membantu proses pembelajaran dimasa Pandemi ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Buleleng.

Sementara itu, untuk sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Buleleng, dibacakan oleh Kasi Pendis Kemenag Drs H Moh. Syafii, MM.menyampaikan bahwa Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) berfungsi sebagai forum konsultasi dan komunikasi antara sesama Guru Pendidikan Agama Islam dalam upaya meningkatkan kemampuan profesionalismenya dan berfungsi sebagai wadah bagi para guru PAI ( Pendidikan Agama Islam) mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Selanjutnya, adapun kewenangannya meliputi: pembinaan dan pengembangan profesi guru PAI Indonesia, memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia, memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia serta turut memajukan pendidikan Indonesia.Untuk pemberian materi sosialisasi, turut hadir Tim instruktur DPW AGPAII Provinsi Bali.