(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DALAM RANGKA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-94 DISDIKPORA BULELENG ADAKAN KEMAH BAKTI SOSIAL TAHUN 2022

Admin disdikpora | 13 Oktober 2022 | 413 kali

DALAM RANGKA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-94 DISDIKPORA BULELENG ADAKAN KEMAH BAKTI SOSIAL TAHUN 2022

MUNDUK BESTALA, KAMIS 13 OKTOBER 2022 | DISDIKTODAY

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Buleleng , sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P menghadiri sekaligus Membuka Kemah Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke-94  tahun 2022 yang bertempat di Desa Munduk Bestala, Kabupaten Buleleng (13/10/22).

Kegiatan Kemah  Bakti Sosial Buleleng Tahun 2022 kali ini meruapakan salah satu kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng yang bekerjam sama dengan Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Buleleng sebagai salah satu upaya menumbuhkan peran serta pemuda dalam pembangunan daerah.

Tentunya dari kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun komunikasi antar organisasi , berbagi informasi pelayanan kepemudaan di Kabupaten dan menumbuhkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Munduk Bestala, Seririt Buleleng. Peserta selama berkegiatan diberikan materi oleh beberapa narasumber dari Disdikpora Buleleng, Dinas Lingkungan Hidup. Buleleng, dan Dinas Kominfosanti Buleleng.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan sebagai Agen Perubahan dalam berbangsa dan bernegara memiliki peran strategus dalam pembangunan, demikian pula halnya dengan pemuda di daerah.

"Peran serta pemuda di Kabupaten Buleleng sangat diperlukan dalam mengisi pembangunan daerah. Untuk itu pemuda perlu diberikan ruang untuk mengekspresikan serta mengimplementasikan ide-ide kreatif dalam mengisi pembangunan daerah" ucap Surya Bharata.

Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini menjadi acuan dan dituntun semangat yang mulai ditumbuhkan Pemuda Buleleng untuk memiliki arah yang jelas ke depan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta forum Komunikasi  OSIS di Kabupaten Buleleng.