(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 22 Juli 2024 | 365 kali

UPACARA LINGKUP KERJA DISDIKPORA BULELENG


Singaraja, Senin 22 Juli  2024 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kabid Pembinaan Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., ditugaskan menjadi pembina upacara, Senin (22/7).


Dari penyampaian Pembina upacara disampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sebagai leading sektor untuk pelaksanaan Lomba Gerak Jalan serangkaian HUT Ke - 79 RI Tahun 2024 akan melakukan persiapan dari tanggal 5 Agustus 2024.


Perlu diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng akan menggelar lomba Gerak Jalan dari tanggal 7, 8, 9, dan 10 Agustus 2024 dengan beberapa kategori diantaranya Gerak Jalan 8 km Jenjang SD, Gerak Jalan 8 Km Jenjang SMP, Gerak Jalan 17 km Dewasa Putri umum, dan Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra Umum.


Lebih lanjut, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd. M.M., saat memberikan arahan menyampaikan apresiasi terhadap jalannya upacara sudah berjalan baik.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Seksi Kelembagaan Sarpras baik di jenjang PAUD, SD dan SMP bersama tim PBJ telah bekerja keras menyelesaikan kontrak terhadap pengelolaan DAK pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.


Dirinya berharap agar kolaborasi dan sinergitas antar bidang selaluu kompak turut serta menyukseskan program - program kegiatan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng ditahun 2024 maupun tahun - tahun mendatang.


Upacara pagi yang dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.



Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan upacara atau apel pagi juga menjadi wahana untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan pegawai agar tetap memiliki semnagat kerja, loyalitas, integritas dan produktivitas yang dibutuhkan organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapt berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari pelaksanaan apel pagi adalah menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya.


Perlu diketahui bersama upacara pagi diikuti oleh Sekretaris Dinas, para Kabid, Kasi, subkor beserta staf lingkup kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng.