(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ORIENTASI DAN PEMBUKAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN WIRAUSAHA (PKW)

Admin disdikpora | 22 Agustus 2022 | 348 kali

ORIENTASI DAN PEMBUKAAN  PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN WIRAUSAHA (PKW) 



BULELENG , SENIN 22 AGUSTUS 2022 | DISDIKTODAY



Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M membuka Kegiatan  Orientasi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2022 bertempat di LKP Krya Chanty (22/08/22)



Kegiatan Orientasi tersebut berdasarkan bantuan  program PKW tahun 2022 melalui pengajuan proposal Direktorat kursus pelatihan, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Menteri Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2022. Program ini merupakan program bantuan  ke 12 yang diterima oleh pihak LKP Krya Chanty

 sejak tahun 2010. Program ini dilaksanakan selama 150 jam pelajaran atau sebanyaj 39 kali pertemuan meliputi teori, praktek dan evaluasi di lembaga yang akan dilanjutkan dengan proses pendampingan dalam perintisan usaha bagi masing-masing peserta yang lolos sayang input pada aplikasi Banper PKW tahun 2022.



Krya Chanty  bekerja sama dengan pihak Bank BRI, Singaraja Now , La Tulip, Salon Nanax , Salon Kresnadana dalam pelaksanan orientasi tersebut. jenis pelatihan yang di laksanakan meliputi keterampilan 

TRP gaun panjang / Bridal Make Up. 



Kadisdikpora Kabupaten Buleleng berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mencermati materi yang di berikan, dengan harapan bisa membuka usaha sendiri atau membentuk UMKM  dibidang yang dipelajari. 



"Dunia usaha seperti inilah yang diharapkan bisa membangun perekonomian buleleng serta membentuk SDM yang unggul, apalagi di era modernisasi ini , lebih mempermudah untuk bisa mendapatkan ilmu yang lebih  baik" ucap akhir Astika.