(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, DISDIKPORA GELAR TEMU WIRASA PEMUDA BULELENG

Admin disdikpora | 28 Oktober 2023 | 616 kali

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, DISDIKPORA GELAR TEMU WIRASA PEMUDA BULELENG

Singaraja, Sabtu 28 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar acara Temu Wirasa Pemuda Buleleng di Rangon Sunset, Sabtu, (28/10).


Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., Selanjutnya, dalam sambutan Kadisdikpora Astika menyampaikan bahwa Temu Wirasa Pemuda Kabupaten Buleleng Bersama memperingati hari Sumpah Pemuda ke - 95 Tahun 2023 bersama majukan Indonesia, Pemuda Buleleng diharapkan harus berani memberikan kontribusi di era digital dan menjadikan dunia digital untuk menorehkan jejak inspirasi.


Pemuda harus lebih dewasa dalam menggunakan media sosial. Diera digitalisasi ini, Kadisdikpora Buleleng mengingatkan anak-anak muda generasi penerus bangsa agar lebih bijak dalam bersosial media. Apalagi menjelang tahun-tahun politik banyak berseliweran di media sosial informasi bohong atau hoax, sehingga dibutuhkan kecerdasan dalam memilah dan menerima informasi dari media sosial.


" Di tahun politik ini walaupun beda warna,  jangan sampai pemuda terpecah belah. Lebih lanjut, Kadisdikpora berharap Pemuda Buleleng bisa memberikan sumbangsih baik pikiran dan tenaga untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng". Ungkapnya.


Selanjutnya, kegiatan diisi dengan pemaparan materi oleh Sekretaris Disidkpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P. tentang peran serta pemuda dalam pembangunan daerah serta pemaparan materi dari Ketua KNPI Kabupaten Buleleng, I Putu Gede Parma, S.ST.Par.,M.Par.


Untuk perserta sendiri terdiri dari KNPI Kabupaten Buleleng, FKPPI Kabupaten Buleleng, Pemuda Pelopor Kabupaten Buleleng, FORKOM OSIS SMA/SMK Kabupaten Buleleng, PPI Kabupaten Buleleng dan HIPAKAD Kabupaten Buleleng.


Fokus Kegiatan ini adalah sebagai media diskusi terkait rencana kerja pembangunan kepemudaan di kabupaten Buleleng melalui kegiatan aktifitas kepemudaan .Dalam kegiatan ini turut hadir, Kabid Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., Subkor Pembibitan dan Prestasi Olahraga,Subkor Pemuda, Trisnayanti, dan Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.A.P.