(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMELASPASAN GEDUNG PLUT

Admin disdikpora | 14 Februari 2023 | 670 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMELASPASAN GEDUNG PLUT


Singaraja, Senin, 13 Februari 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. menghadiri upacara pemelaspasan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bertempat di sebelah kolam renang Nirmala Asri Banyuasri, Senin 13 Februari 2022.


PLUT yang dibangun Pemerintah Kabupaten Buleleng bertujuan sebagai  fasilitasi pemberian layanan pengembangan usaha KUMKM, melakukan mediasi bagi KUMKM dalam membangun hubungan dengan pemangku kepentingan lainnya, menstimulasi perkembangan usaha KUMKM dan peningkatan kualitas KUMKM secara inovatif, kreatif & produktif khususnya di Buleleng.


Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A menyampaikan bahwa dengan adanya PLUT kedepan bisa  meningkatan akses dan jangkauan pemasaran produk Koperasi dan UMKM Buleleng. PLUT bisa dimanfaatkan untuk memajang produk - produk UMKM Buleleng didampingi juga sebagai wadah memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai lembaga dan/atau pemangku kepentingan lainnya dalam pelaksanaan program pendampingan dan pemberdayaan lainnya bagi Koperasi dan UMKM.


Dalam kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd bersama beberapa Kepala OPD  Kabupaten Buleleng.