(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PENYUSUNAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) DAN PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) DI SMP NEGERI 2 SINGARAJA

Admin disdikpora | 14 Oktober 2023 | 780 kali

WORKSHOP PENYUSUNAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) DAN PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) DI SMP NEGERI 2 SINGARAJA


Singaraja, Sabtu 14 Oktober 2023 | DISDIK TODAY


Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu Guru dan Tenaga Kependidikan, SMP Negeri 2 Singaraja melaksanakan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) di sekolah setempat.


Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 14 Oktober 2023 dibuka Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. Kegiatan diikuti oleh Kepala Sekolah dan semua pegawai ASN di lingkup SMP Negeri 2 Singaraja dengan narasumber Fungsional Umum Seksi GTK SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng, Luh Putu Hapsari Dewi.


Dalam laporannya Plt. Kepala SMP Negeri 2 Singaraja, Drs. I Gede Ariyasa, M.Pd menyampaikan bahwa dilaksanakannya workhop ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Guru dan Tenaga Kependidikan serta meningkatkan nilai rapor mutu Pendidikan terutama di pengembangan kompetensi GTK.


Sementara dalam kesempatan tersebut Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan kebijakan Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam bidang pendidikan khususnya terkait dengan GTK seperti disiplin kerja guru ASN maupun non ASN, peningkatan kompetensi guru baik dalam memimpin pembelajaran maupun nantinya memimpin manajemen sekolah dan transformasi pendidikan yang salah satunya adalah dengan digitalisasi Pendidikan.


Selanjutnya diberikan pemaparan materi terkait penggunaan aplikasi E-Kinerja oleh narasumber. Secara garis besar, penyusunan SKP tahun ini adalah peralihan dari yang sebelumnya menggunakan laporan konvensional dengan Microsoft Excel, kini sudah menggunakan aplikasi E-Kinerja yang terintegrasi dengan sistem BKN. Penyusunan SKP menggunakan aplikasi E-Kinerja dijelaskan dengan rinci tahap demi tahap agar peserta memahami tugasnya dengan baik.