(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMUDA BULELENG MENJADI DELEGASI PENGABDIAN MASYARAKAT GARUDA NUSA YOUTH ACTION KE-4 DI LABUAN BAJO

Admin disdikpora | 27 Juli 2022 | 257 kali

PEMUDA BULELENG MENJADI DELEGASI PENGABDIAN MASYARAKAT GARUDA NUSA YOUTH ACTION KE-4 DI LABUAN BAJO


SINGARAJA , 27 JULI 2022 | DISDIKTODAY


Hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M didampingi oleh Sekretris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Menerima laporan pertanggung jawaban dan piagam pernghargaan dari  pihak Pemuda Buleleng  yang menjadi delegasi  pengabdian masyarakat dalam program Garuda Nusa Youth Action #4 di wilayah Labuan Bajo kampong Nelayan warloka pesisir, Komodo, Nusa tenggara Timur  27 juni sampai dengan 7 juli 2022. (27/07/22).


Dalam erakan Garuda Nusa foundation ini menjadi fasilitator lahirnya pemuda- pemudi hebat yang nantinya akan memegang estafer tongkat kepemimpinan .Garuda Nusa Youth Action #4 Labuan bajo 2022 ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang menjadi wadah bagi para pemuda di seluruh penjuru Indonesia untuk megaktualisasikan diri, memahami kearifan lokal dan berjejaring secara nasional. Kegiatan ini mendapat 3 delegasi yang masih berstatus mahasiswa aktif di buleleng, yaitu Kadek Adrian Surya Indra Wirawan , Ni Putu Laksmi Sasmita Dewi, dan Kadek Widiantari.


 Delegasi Pemuda Kabupaten Buleleng  melaksanaan tiga program kerja utama mereka  pengabdian pada masyarakat di Labuan bajo yaitu program kerja divisi pendidikan, Divisi lingkungan, divisi kesahatan divisi ekonomi, pariwisata, PORDAKWIS, dan divsi Publikasi dan Dokumentasi.  Program ini sudah terlaksana dengan baik dan harapannya agar bermanfaat penting bagi masyarakat Labuan bajo.


Kadisdikpora Kabupaten Buleleng juga memberikan apresiasi dengan saat baik kepada ketiga delegasi Pemuda Buleleng yang telah melaksanakan Garuda Nusa Youth Action #4 ini. Dengan adanya program ini anak muda bisa menjadi motivasi rekan-rekan mereka dalam kegiatan- kegiatan yang telah mereka lakukan. Harapan yang diinginkan agar mendorong para peuda untuk kapasitas dan kapabilitasdiri yaitudengan menggalipengalaman dan pengetahuan dari program pemberdayaan masyarakat, menyerap kearifan lokal masyarakat. Sebagai fungsinya menjadi agent of change atau menjadi pelopor perubahan di tengah- tengah masyarakat.