(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMP N 6 GEROKGAK MULAI DIBANGUN, KADIS ASTIKA HARAP SELESAI TEPAT WAKTU

Admin disdikpora | 28 Agustus 2024 | 572 kali

SMP N 6 GEROKGAK MULAI DIBANGUN, KADIS ASTIKA HARAP SELESAI TEPAT WAKTU


Banyupoh, Rabu 28 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., memimpin PCM (Pre Construction Meeting) atau rapat persiapan pelaksanaan pembangunan SMP N 6 Gerokgak Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Rabu (28/8).


Perlu diketahui bersama bahwa SMP N 6 Gerokgak merupakan lahan hibah dari Pemerintah Provinsi Bali dengan luas lahan mencapai 80 are.Tanah yang dipergunakan berada di sebelah barat SMKN 1 Gerokgak dan berdampingan dengan Kantor Balai Benih Palawija Desa Banyupoh.


Lebih lanjut, Kadis Astika mengungkapkan bahwa pendirian Sekolah baru ini dimulai dengan pengerjaan Pembangunan Ruang Kelas Baru sebanyak 4 (empat) Ruang dengan nilai 1,5 miliar lebih dan pembangunan Ruang Perpustakaan Sebanyak 1 (satu) Ruang senilai 370 juta rupiah lebih. Sesuai dengan Surat Perintah Kerja pelaksanaan pembangunan memakan waktu sekitar 120 hari Kalender dimulai dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 24 Desember 2024 dan untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh CV. Tenaga Inti.


"Saya berharap agar pembangunan Sekolah Baru ini bisa selesai tepat waktu. SMP N 6 Gerokgak setidaknya mampu mengurangi masalah kepadatan siswa di SMP N 2 Gerokgak.Dengan terselesaikannya nanti tentu akan memberikan kenyamanan bagi siswa serta berpengaruh pada efektifitas siswa mengikuti proses pembelajaran." Ujarnya.


Dalam kegiatan ini turut hadir  Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd., Kasi Kelembagaan dan Sarpras SMP, Luh Putu Dian Partina, S.E. bersama staf.