(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG SERAHKAN SK PPPK GURU TAHAP 1 FORMASI 2021

Admin disdikpora | 28 April 2022 | 1179 kali

BUPATI BULELENG  SERAHKAN SK PPPK GURU TAHAP 1 FORMASI 2021

Singaraja, Kamis 28 April 2022 | DISDIKTODAY

Sejumlah 945 guru Buleleng  hari ini telah resmi berstatus PPPK setelah  Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T menyerahkan secara simbolis  SK Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 1 formasi tahun 2021 bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis 28/4/22.


Bupati Buleleng seusai melakukan penyerahan SK, pengambilan sumpah  dan Pelantikan  Jabatan Fungsional PPPK formasi tahun 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam sambutanya menyampaikan bahwa agar semua guru diharapkan lebih inovatif, lebih semangat lagi dalam melakukan tugasnya sebagai tenaga pendidik yang profesional sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Dari total 945 guru tersebut untuk PPPK Guru tahap 1 formasi tahun 2021 ada  679 orang guru SD dan 266 orang guru SMP yang nantinya akan bertugas di Kabupaten Buleleng.Dan perlu diketahui bersama bahwa selama proses pencetakan SK PPPK terdapat 1 orang yang mengajukan pengunduran diri sebagai guru PPPK dengan alasan kondisi sakit yang sudah tidak memungkinkan melaksanakan tugas seperti biasa. 


Jumlah formasi PPPK guru di Pemerintah Kabupaten Buleleng merupakan yang terbesar di wilayah Bali dengan total 2552 formasi yang terbagi menjadi 3 tahapan rekrutmen oleh Kemendikbudristek.Program satu juta guru dari Kemendikbudristek merupakan program yang harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua instansi terkait yang memiliki tujuan pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar guna peningkatan sumber manusia dan meningkatkan guru yang berstatus non PNS yang ada di masing- masing instansi daerah.Tentunya hal ini harus disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Buleleng yang selama ini masih sangat kekurangan guru disejumlah sekolah dengan luas wilayah dan jumlah penduduk terbesar di Bali.


Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, S.H serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.