(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISIDKPORA BULELENG GERAK CEPAT ATASI PEMASANGAN BAMBU DI SD N 2 SAMBANGAN

Admin disdikpora | 05 Agustus 2023 | 815 kali

DISIDKPORA BULELENG GERAK CEPAT ATASI PEMASANGAN BAMBU DI SD N 2 SAMBANGAN


Sukasada, Sabtu 5 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bergerak cepat setelah menerima laporan Ketua Komite dan kepala SD N 2 Sambangan terkait adanya pemasangan beberapa barang seperti bambu, seng dan balok pada bangunan mes dan kantin di area sekolah beberapa hari lalu.


Terkait hal tersebut seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadir Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,M.A.P didampingi Kabid PSD, Dra. Made Sri Suparmi dan Kasi Sarpras SD,  Gede Bani Purbawa, S.T. bersama tim Aset di SD N 2 Sambangan.


Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak sekolah terkait kondisi tersebut, Sekretaris Disdikpora mengungkapkan bahwa, hari ini Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Disperkimta dan Satpol PP melaksanakan pembukaan bambu, papan dan seng yang menghalangi beberapa tempat di SD N 2 Sambangan.Dari hasil koordinasi untuk pembukaan bahan - bahan yang terpasang nantinya akan di amankan ke kantor Satpol PP, karena ini berpotensi menganggu kenyamanan dan keamanan bagi warga sekolah.


Lebih lanjut, nantinya Sekolah diharapkan tetap melakukan laporan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan akan terus melakukan koordinasi dengan Satpol PP sebagai Kamtibmas di lingkup Pemkab Buleleng serta upaya antisipasi tetap dilaksanakan sehingga proses pembelajaran bisa berjalan sebagai mana mestinya.


Sementara itu, penuturan Ketua Komite SD N 2 Sambangan,  Gede Eka Saputra, menyampaikan bahwa memang benar ada  pemasangan barang - barang seperti bambu, seng dan balok di area sekolah ini.Terkait hal tersebut pihaknya langsung melapor ke Disdikpora Kabupaten Buleleng agar segera ditindaklanjuti.Pihaknya, berharap tidak ada lagi pemasangan bambu dan semacamnya sehingga Kepala Sekolah, Guru serta Siswa bisa belajar dengan rasa yang lebih nyaman tanpa was- was kalau sedang berada disekolah.


Lebih lanjut, Komite Sekolah menjelaskan bahwa selama ini proses pembelajaran masih berjalan sebagai mana mestiny, namun masih ada rasa tidak nyaman dari anak - anak dan guru." Kami sangat berterimakasih sekali atas atensi dari Dinas pendidikan dan Satpol-PP yang sudah ikut mengamankan situasi di sekolah kami. Semoga ke depan menjadi lebih kondusif lagi dan terus dimonitor oleh Disdikpora supaya guru-guru dan siswa bisa melakukan aktivitas belajar mengajar dengan baik." Jelasnya.