(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI TIM SERTA PENYUSUNAN PROGRAM KERJA TPLD KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022/2023

Admin disdikpora | 27 September 2022 | 398 kali

RAPAT KOORDINASI TIM SERTA PENYUSUNAN PROGRAM KERJA TPLD KABUPATEN BULELENG TAHUN 2022/2023


SELASA, 27 SEPTEMBER  2022 | DISDIKTODAY


Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, dalam kesempatan ini mewaliki Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memimpin rapat terkait Rapat Koordinasi TIM serta Penyusunan Program Kerja TPLD Kabupaten Buleleng Tahun 2022/2023 yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh TIM TPLD Kabupaten Buleleng.


Surya Bharata dalam kesempatan ini menyampaikan Tujuan pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas telah dibentuknya Tim TPLD Kabupaten Buleleng melalui Surat Keputusan Bupati Buleleng nomor : 420 / 392 / HK / 2022 tanggal 14 Juni 2022. Lebih lanjut dijelaskan bahwasannya Literasi dan Numerasi menjadi barometer saat proses pembelajaran terutama dalam penerapan kurikulum merdeka belajar dan sebagai tolak ukur asesmen nasional melalui rapor pendidikan. Pertemuan ini juga sebagai langkah kedepan untuk menyamakan persepsi serta serta berkolaborasi dengan seluruh stake holder yang terlibat dalam tim untuk adanya sebuah konsep perbaikan–perbaikan dalam rangka peningkatan asesmen. 


Berdasarkan hal tersebut, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng terus berupaya untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan nilai Literasi dan Numerasi pada rapor Pendidikan di masing-masing satuan Pendidikan.


Kasubkor Perencana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Bapak Gede Wardana, S.Kom dalam kesempatan ini juga menyampaikan harapan kepada Bappeda Kabupaten  Buleleng, untuk kedepan agar bisa mendukung segala program-program yang sudah dipaparkan tentunya dalam hal anggaran untuk jalannnya proses kegiatan ini dengan baik.


Harapannya, kepada seluruh satuan Pendidikan sudah mendownload Rapor Pendidikan dan melakukan analisis tentang nilai Literasi dan Numerasi masing-masing, serta menyusun upaya tindak lanjut yang akan dilakukan untuk hasil yang lebih baik kedepannya.