(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ADVOKASI PEMANFAATAN CHROMEBOOK DAN BELAJAR.ID JENJANG SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 16 Agustus 2023 | 825 kali

ADVOKASI PEMANFAATAN CHROMEBOOK DAN BELAJAR.ID JENJANG SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Selasa, 15 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kepala Seksi Kelembagaan Dan Sarpras SD Gede Bani Purbawa, ST menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Advokasi Pemanfaatan Chromebook dan Belajar.Id Jenjang Sekolah Dasar di kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di SDN 1 Baktiseraga, Selasa 15 Agustus 2023.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar, Kemendikbudristek pada tanggal 15 Agustus 2023 dengan peserta sebanyak 30 satuan pendidikan se-kabupaten Buleleng yang telah ditunjuk dan nara sumber dari fasilitator kapten belajar.id Bapak Komang Budiadnyana. Advokasi Pemanfaatan Chromebook dan Belajar.Id dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Pemanfaatan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi guna mendukung pembelajaran di Sekolah Dasar, serta menciptakan transformasi pembelajaran yang menyenangkan bersama belajar.id dan chromebook yang melibatkan unsur Dinas Pendidikan, BPMP Provinsi Bali , serta satuan pendidikan.


Dalam acara tersebut, Kasi Kelembagaan dan Sarpras SD berkesempatan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada pihak Kemedikbudristek karena dari seluruh kabupaten se-Bali, Buleleng dipilih menjadi sasaran kegiatan advokasi ini. Hal ini akan sangat berdampak positif pada program transformasi digital dan transformasi pembelajaran di Kabupaten Buleleng. Gede Bani Purbawa juga menyampaikan kepada para peserta bahwa Chromebook menawarkan kemudahan akses dan kolaborasi yan luas dan luar biasa untuk dimanfaatkan dalam pelaksanaan pembelajaran yang menyenangkan, kreatif dan inovatif. Tidak lupa disampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah SDN 1 Baktiseraga beserta jajaran guru yang telah menyiapkan tempat dan perlengkapan untuk kegiatan ini.


Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Direktorat Sekolah Dasar Bapak Sumarsono, S.E, M.Ap. dan Ibu Dessy Anggarini, S.E, perwakilan dari BPMP Provinsi Bali Bapak I Ketut Suwi Arjaya, S.Pd, serta Fasiltator Kapten Belajar.id Bapak Komang Budiadnyana