(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG TANDA TANGANI NOTA KESEPAKATAN BALITBANG KEMENTERIAN KOMINFO

Admin disdikpora | 21 Desember 2021 | 180 kali

BUPATI BULELENG TANDA TANGANI NOTA KESEPAKATAN BALITBANG KEMENTERIAN KOMINFO

Singaraja, Selasa  21 Desember 2021 l DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M  didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ni Luh Putu Lasmini, S. H menghadiri  penandatanganan nota  kesepakatan Balitbang SDM Kementerian Kominfo dan Pemkab Buleleng dan Evaluasi Kegiatan Pengembangan SDM BPSDM Kominfo Yogyakarta Tahun 2021 bertempat di  Hotel Le Meridien Bali Jimbaran, Selasa 21/12/21.



Pada acara inti, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,  S. T,  melakukan penandatangan nota kesepakatan Balitbang SDM Kementerian Kominfo sebagai tanda komitmen kerjasama dan sinergitas mewujudkan masyarakat digital di Kabupaten Buleleng agar terciptanya  Digital Leadership, Digital Talent dan Digital literasi. Perlu diketahui bersama Ini adalah salah satu upaya menjaga dan mengajak masyarakat untuk produktif di ruang digital memang bukan hal yang mudah. Namun demikian, Kementerian Kominfo mengambil inisiatif dengan menghadirkan program-program kecakapan digital dari tingkat dasar, menengah dan atas.



Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Badan  Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Dr. Eng. Harry Budiarto,  M. Kom melalui daring. Ada 4 (Empat) sektor strategis   yang menjadi tujuan kegiatan ini yaitu  mengembangkan infrastruktur digital , pemerintahan digital, ekonomi digital , dan masyarakat digital. Penyiapan masyarakat digital indonesia 2045. Sementara, secara offline dari pihak Kementerian Kominfo hadir Sekretaris Balitbang Kominfo, Dra. Haryati, M. Kom. bersama Plt. Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta,  Suwarto, S. H, MPA. Penandatangan ini juga di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, oleh Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Disdagperinkopukm Kabupaten Buleleng, Disnaker Kabupaten Buleleng serta Dinas terkait lainnya.