(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH TAHUN 2023

Admin disdikpora | 10 April 2023 | 748 kali

KADISDIKPORA HADIRI FORUM GABUNGAN PERANGKAT DAERAH TAHUN 2023


Singaraja,  Senin, 10 April 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini,  Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., mengikuti Forum Gabungan perangkat Daerah Tahun 2023 sekaligus memaparkan Revisi Kinerja 2022 TW 1 2023 dan Program Kerja tahun 2024 pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin, 10/4/23.


Dalam Sambutan Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., disampaikan  bahwa Forum Gabungan Perangkat Daerah yang kita laksanakan pada hari ini merupakan proses penyusunan berbagai program dan kegiatan sebagai titik awal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang akan disinkronisasikan lebih lanjut pada RPD Kabupaten Buleleng 2023-2026. 


"Dalam kaitannya dengan hal ini, Saya minta agar seluruh Perangkat Daerah dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2023-2026 dan Renja Tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusinya dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah, agar proses penyusunan perencanaan daerah dalam rangka kelangsungan pembangunan kedepan dapat berjalan dengan baik dapat dipenuhi.  Kepada seluruh peserta untuk dapat serius dan fokus selama pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024  ini, agar dapat menghasilkan rumusan RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2024 yang sesuai dengan harapan." Jelas Pj. Bupati Lihadnyana.


Lebih lanjut, Forum Gabungan perangkat Daerah Tahun 2023 ini kita laksanakan dalam rangka Untuk memastikan program dan kegiatan perangkat daerah telah diakomodir dalam Rancangan Akhir RKPD kabupaten Buleleng Tahun 2024.  Yang diselaraskan dengan program/kegiatan Prioritas Kabupaten Buleleng tahun 2024 dengan hasil Musrenbang desa/Kelurahan dan Kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD ataupun hasil reses DPRD. Agar tercipta sinkronisasi program/kegiatan dalam upaya peningkatan kualitas keluaran kegiatan yang lebih baik berdasarkan fungsi pelayanan yang dilaksanakan oleh setiap Perangkat Daerah dengan mengakomodir keinginan masyarakat.


Terlebih lagi, mengingat tema RKPD Kabupaten Buleleng tahun 2024 adalah "Peningkatan Produktivitas untuk Penguatan Daya Saing Daerah" dengan berkomitmen bahwa semua rumusan dan keselarasan Renja Perangkat Daerah dengan hasil Musrenbang Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta pokir dan reses anggota DPRD dan dokumen perencanaan lainnya tidak keluar dari sasaran tema tersebut, di pertajam pada Musrenbang tingkat kabupaten  dan menyesuaikannya dengan tujuan pembangunan Kabupaten Buleleng  tahun 2023-2026.


Sementara itu, dari pembacaan laporan Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos, M.A.P dapat disampaikan bahwa tujuan pertemuan kali ini adalah yang pertama  untuk memastikan program dan kegiatan perangkat daerah telah diakomodir dalam Rancangan Akhir RKPD dan yang kedua memastikan prioritas Daerah telah diakomodir dalam Rancangan Renja.


Kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2023 diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari perwakilan unsur Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Para Kepala Bagian, Para Camat serta internal Bappeda.