(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RIBUAN ATLET BULELENG SIAP RAMAIKAN PORJAR BALI TAHUN 2024

Admin disdikpora | 06 Mei 2024 | 1502 kali

RIBUAN ATLET BULELENG  SIAP RAMAIKAN PORJAR BALI TAHUN 2024


Singaraja, Senin 6 Mei 2024 | DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemuda dan Olahraga tepatnya pada Seksi Pembibitan Olahraga dan Prestasi menyelenggarakan Rapat finalisasi Pekan Olahraga Pelajar ( PORJAR ) Provinsi Bali Tahun 2024 bertempat di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng, Senin (6/5).


Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, kegiatan dipimpin Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., didampingi Subkor Pembibitan Prestasi Olahraga Nyoman Omy Anggreni, S.Sos., M.A.P.


Dari informasi yang disampaikan Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Pasek Sujendra menyampaikan bahwa perhelatan Porjar Provinsi Bali akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 8 Juni 2024.Ada 40 cabor yang akan dipertandingkan atau diperlombakan yang terbagi dalam 4 kategori yaitu 8 cabor resmi, 13 cabor gotong royong, 9 cabor gotong royong murni dan 10 cabor ekshibisi.Terkait dengan pendaftaran atlet, pelatih maupun official pada pelaksanan Porjar Provinsi Bali untuk penginputan by sistem untuk pemberkasan administrasi seluruh cabang olahraga untuk kontingen Buleleng resmi, mandiri maupun ekshibisi dinyatakan sudah valid terkait dengan entry by number. Sementara itu untuk entry by name dilanjutkan sampai batas waktu pada tangal 11 Mei 2024.


Untuk teknikal meeting secara umum semua cabor dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2024 bertempat di SMA N 7 Denpasar. Sampai hari ini untuk biodata kontingen Buleleng terimput di entry by name dari 30 cabor yang dipertandingkan maupun dilombakan sejumlah 776 atlet, pelatih dan official dan 9 cabor ekshibisi sejumlah 249 atlet, pelatih dan official dengan keseluruhan total 1.025 orang. Lebih lanjut, untuk upacara pelepasan kontingen Porjar Buleleng rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 di Lobby kantor Bupati Buleleng. Setelah upacara pelepasan kontingen akan berangkat menuju Denpasar guna mengikuti agenda pembukaan Porjar Provinsi Bali tahun 2024 di GOR Lila Bhuana.