(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN SEKOLAH PENGGERAK

Admin disdikpora | 16 September 2021 | 343 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN SEKOLAH PENGGERAK

Singaraja, Rabu 15 September 2021| DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat koordinasi dengan sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Buleleng jenjang TK, SD dan SMP.Perlu diketahui bahwa Kabupaten Buleleng adalah salah satu kabupaten di Bali yang mendapatkan program sekolah penggerak angkatan pertama tahun 2021.Ada sebanyak 18 sekolah yang mengikuti program ini diantaranya TK sebanyak 2 Sekolah, SD sebanyak 13 Sekolah dan SMP sebanyak 3 Sekolah.

 

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng kegiatan rapat koordinasi kali ini dipimpin Sekdisdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P bertempat di aula SMP N 2 Singaraja, rabu (15/9/21). Adapun tujuan dari pelaksanaan rakor ini adalah untuk mengetahui sejauhmana progres pelaksanaan program sekolah penggerak di satuan-satuan pendidikan dan untuk mensinkronisasi rencana program yang perlu di fasilitasi oleh pemkab Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng.

 

Sebagaimana kita ketahui program sekolah penggerak adalah merupakan salah satu pointir dari program nasional pendidikan yaitu merdeka belajar dimana nantinya bisa  menjadi katalis mempercepat guna mewujudkan visi pendidian indonesia.

 

Dari pertemuan ini dapat dijelaskan bahwa semua program sekolah penggerak  di Kabupaten Buleleng sudah berjalan. Untuk tahap awal sekolah sudah membentuk komite pembelajar, ada kegiatan In House Training ( IHT), Program pendampingan dan pelatihan serta bantuan dari pusat berupa BOS Kinerja kepada sekolah penggerak pada jenjang TK, SD dan SMP yang sudah diterima oleh satuan pendidikan.Selain itu Satuan Pendidikan Sekolah penggerak juga sudah menerima modul pembelajaran TIK.

 

Selanjutnya sebagai tindak lanjut dari koordinasi ini Disdikpora Kabupaten Buleleng akan melakukan faslitasi berupa usulan  kebutuhan prioritas bagi sekolah penggerak dalam rencana anggaran kerja tahun anggaran 2022 yang nantinya agar bisa di fasilitasi pada anggran tahun 2022.Dalam kegiatan ini turut hadir Kabid Pembinaan SMP, Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd, Kasubbag Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom, Kasi  GTK SMP, Wayan Widiada, S.E,  Kasi Kurikulum SMP,I Gusti Ngurah Agung Sukrisna, S.SN, M.Si, Kasi Pesrta Didik SMP,Putu Primasutha, S.Sn. Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd, M.M dan Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.