(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PROGRAM PGRI KABUPATEN BULELENG DIHARAPKAN BISA MENJAWAB TANTANGAN GLOBAL

Admin disdikpora | 23 April 2022 | 512 kali

PROGRAM PGRI KABUPATEN BULELENG DIHARAPKAN BISA MENJAWAB TANTANGAN GLOBAL 


Singaraja, Sabtu 23 April 2022 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. P,. M. M. Mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd, yang juga selaku Pembina Perdatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Buleleng dalam acara Rapat Koordinasi  PGRI Kabupaten Buleleng bertempat di ruang pertemuan Ranggon sunset Singaraja, Sabtu, 23/4/22.



Sekda Buleleng menjelaskan bahwa ada tantangan besar yang harus dihadapi oleh PGRI khususnya Pengurus Kabupaten Buleleng.Era Globalisasi siswa akan lebih berinteraksi untuk mengetahui segala hal lebih cepat dibanding dengan gurunya.Dengan adanya kemajuan teknologi tersebut, guru diharapkan mempunyai kemampuan untuk mengimbangi hal tersebut bahkan harus bisa lebih maju dari siswa itu sendiri. Tantangan ini yang mengharuskan PGRI Kabupaten Buleleng untuk tetap fokus kembali menjalankan program-program untuk bisa menghadapi perkembangan global.internal PGRI juga diharapkan bekerja keras  agar terus mengembangkan ke lorganisasinya itu sendiri guna menjawab tantangan globalisasi ini. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Buleleng Drs. I Putu Eka Wilantara, M. Pd menyampaikan bahwa Rakor kali ini mengambil tema"Bangkit Guruku Majulah Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"dengan tujuan  dalam rangka menyusun dan mensinkronkan program-program  PGRI kabupaten di masing-masing cabang serta menyamakan persepsi terkait program-program yang akan dijalankan.


Dalam kegiatan ini juga di hadiri Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd,. M. A. P serta peserta dari pengurus PGRI Kecamatan se - Kabupaten Buleleng.